Annur Dapat Rekomendasi PKB – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Annur Dapat Rekomendasi PKB

Menyusul Demokrat dan Gerindra?

 

 

 Annur saat melakukan sosialisasi di masyarakat beberapa waktu lalu.: FOTO : dok/Kolaka Pos

Annur saat melakukan sosialisasi di masyarakat beberapa waktu lalu.: FOTO : dok/Kolaka Pos

KOLAKA POS, LASUSUA – Pseta demokrasi di Kolaka Utara tahun depan semakin menarik. Nah, dari lima calon bupati Kolaka Utara, yang menyatakan siap maju di Pilkada Kolut, baru satu pasangan yang resmi mendapatkan rekomendasi sebagai calon bupati untuk bertarung dalam Pilkada 2017, yakni pasangan Nur Rahman Umar-H. Abbas (Annur). Sementara empat calon lainnya masih menanti rekomendasi dari DPP.
“Kemarin malam (Rabu, red) Alhamdulillah kami mendapatkan rekomendasi dari PKB, dan didapatnya rekomendasi ini sudah sesuai harapan kami, apalagi H. Abbas merupakan kader partai PKB dan juga sekaligus ketua DPC PKB Kolut,” ujar salah satu tim pemenangan pasangan Annur, Darwis Asri.
Diperolehnya rekomendasi oleh pasangan yang berakronim Annur itu, menjadikan pasangan duet itu maju selangkah meninggalkan para rivalnya. Pasalnya, pihaknya lebih fokus mengincar partai yang tidak memilki kader, berbeda dengan pasangan lain mengincar partai yang juga memiliki kader yang ingin bertarung dalam pilkada.
“Kami fokus untuk mendapatkan rekomendasi dari partai yang tidak memilki kader dan besar harapan kami Demokrat dan Gerindra juga akan mengusung pasangan Annur,” ujar mantan legislator dari PNBK itu.
Diapun menerangkan, bahwa dari tiga pasangan calon bupati yang mendaftarkan diri di Partai Besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, yakni Hj. Ulfah Haeruddin, Dinamis Yunus dan Nur Rahman Umar yang diklaim mendapatkan survey tertinggi dari ketiga calon tersebut.
“Demokrat kan memilki tiga poin penilaian, yakni Visi Misi, terbukti bahwa pasangan Annur yang mendapatkan nilai terbaik dalam Visi Misi, dan survey yang diturunkan oleh Demokrat itu hasil survey tersebut pasangan Annur mendapatkan angka tertinggi, dan ketiga kemampuan dari kandidat untuk menghadirkan koalisi, dan sekarang sudah ada rekomendasi,” ujarnya.
Pihaknya kini tengah menunggu rekomandasi yang akan segera dikeluarkan oleh dua partai lain, yang masih menjadi incaran pasangan Annur. “Untuk Gerindra kami juga berharap partai tersebut merekomendasikan pasangan Annur, karena dari segi elektabilitas, survey dan koalisi kami sudah memenuhi persyaratan,” katanya. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top