Spesialis Curnik Diamankan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Spesialis Curnik Diamankan

Pelaku Terpaksa karena Isteri Mau Melahirkan

 

LS Saat Memberikan Keterangan di Ruang Penyidik. Foto Kadamu/Kolaka Pos

LS Saat Memberikan Keterangan di Ruang Penyidik. Foto Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KENDARI
Subdit III Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Sultra kembali mengamankan spesialis Pencurian Elektronik (Curnik) yang berdasarkan laporan di Polisi Sektor(Polsek) Baruga.
Kasubdit III Jatanras AKBP Doni Ruiatman menuturkan, penangkapan dilakukan di kediamannya berdasarkan hasil laporan masyarakat yang sering kali kehilangan benda elektronik melalui Polsek Baruga, kemudian ditindak lanjut oleh polda sultra. LS (40) warga Jln. Mekar, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, yang diduga pelaku curnik. “ Pada saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan,” tuturnya, pada saat ditemui di ruangannya, Selasa (2/8).
Lanjut Dodi Ruiatman, pelaku LS (40) sudah berkali-kali melakukan aksinya, dan yang menjadi targetnya adalah sekolah-sekolah. “Pelaku sudah empat belas kali melakukan aksinya, dan itu dilakukan di sekolah pada pagi hari saat siswa-siswi melaksanakan upacara ataupun apel pagi,” katanya.
Saat ditemui di ruang penyidik, pelaku LS (40) mengatakan, melakukan pencurian karena terdesak faktor ekonomi. “Saya lakukan ini karena istriku sudah mau melahirkan (Hamil tua, red), sementara saya tidak ada pekerjaanku, hanya mengojek saja,“ ungkapnya.
Dari hasil jarahannya LS (40) menjualnya tanpa memberikan patokan harga, seperti satu unit Laptop dijual dengan harga 900 ribu ataupun 700 ribu. “Harga laptop saya kirimkan istriku untuk biaya sehari-harinya, dan untuk persiapan melahirkan,” tambahnya LS (40).
Selain itu, menurut Doni Ruiatman, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka LS (40) akan dijerat dengan pasal 362dan 363, dengan ancaman pidana maksimal lima tahun penjara. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top