Sekda Muna Siap Diganti – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Sekda Muna Siap Diganti

 

KOLAKA POS, KENDARI – Seusai ditetapkan Bupati terpilih kabupaten Muna Rusman Emba mengatakan, akan melakukan
penyegaran dalam hal ini perombakan jabatan. ,Itulah sebabnya Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muna Nurdin Pamone yang dilantik diera Baharuddin mengaku dirinya siap diganti.

Menurutnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dirinya selalu siap mengikuti perintah pimpinan termasuk keputusan dan kebijakan atasan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Sebagai aparatur sipil Negara (ASN) kan any time, siap kapan saja ditempatkan di mana saja, begitupun kalau nanti pak Rusman mengusul kepada Gubernur untuk melakukam pergantian sekda,” ujarnya.

Kata dia, pergantian jabatan adalah hal yang wajar dalam suatu instansi, sehingga tidak perlu dipermasalahkan. “Kan jabatan itu adalah lingkungan kerja yang dipersiapkan pemangku jabatan. Jabatan tetap pejabatnya atau orangnya silih berganti,” tuturnya.

Namun kata dia perombakan dilakukan harus sesuai dengan peraturan Perundang-undangan nomor 23 tahun 2015 dimana kepala daerah terpilih bisa melakukan perombakan minimal 6 bulan pasca dilantik. “Perombakan jabatan itu merupakan kewenangan progratif Bupati sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, tapi kalau saya sesuai keputusan Pak Gubernur karna yang tetapkan adalah beliau, kapan saja saya siap” pungkasnya. (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top