Proyek Pengaspalan Jalan tak Terpengaruh DAU Kosong – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Proyek Pengaspalan Jalan tak Terpengaruh DAU Kosong

Abbas : Proyek Ini Didanai DAK bukan DAU

 

KOLAKA POS, KOLAKA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kolaka, H. Abbas menyatakan proyek pengasapalan jalan di Kecamatan untuk tahun anggaran 2016 ini akan dituntaskan dan berjalan sebagaimana mestinya. Ia membantah jika proyek tersebut akan mandek seiring dengan adanya pemberitaan mengenai keadaan keuangan Pemda Kolaka yang “terseok-seok” atau KAs Dana Alokasi Umum (DAU) kosong sebagaimana pemeberitaan kemarin.
“Insya Allah akan tuntas dan berjalan semua sesuai dengan kontraknya, tidak ada masalah untuk proyek pengaspalan jalan di kecamatan, semua kan tuntas tahun ini,” ujarnya saat ditemui kemarin.
Abbas membantaah jika proyek pengaspalan jalan dengan porsi sekitar 2 Kilometer untuk setiap kecamatan yang menelan anggaran tahun ini sekitar 7 Milyar lebih akan terhenti dan tidak berjalan dengan kondisi keuangan Pemda tersebut. Menurutnya untuk anggaran proyek pengaspalan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). “Nda ada masalah, sebab anggarannya dari DAK, kalau pengaspalan itu dari DAK semua, bukan DAU yang memang ada hubungannya dengan PAD,” ujarnya.
Bahkan kata Abbas, saat ini proses kontraknya sudah berjalan, dan sudah ada beberapa proyek yang berjalan. “Sementara proses kontrak masih berjalan, bahkan saat ini sudah ada yang jalan seperti di Polinggona, Tandebura sana,” paparnya.
Dia juga menyatakan bahwa pihaknya mulai akan mengevaluasi proyek tersebut besok (red : hari ini) “Besok kita akan evaluasi, bagaimana proyek ini berjalan, memang saat ini kita mulai di luar-luar dulu, yaang jauh dari kota,” ujarnya.
Meski demikian, beberapa warga Kolaka menilai, proyek pengasapalan jalan tersebut terkesan lambat dan ditarik ulur. “Mana realisasinya?, kita massih ingat DInas PU pernah menyatakan di media bahwa bulan Juni ini mulai akan dikerjakan, tapi mana?, tidak ada tanda-tandanya sekarang sudah bulan Agustus, ini sengaja dilambat-lambatkan atau bagaimana? kalau tidak ada anggaran ya bilang saja,” papar Syamsuddin salah satu warga Kecamatan Baula. (cr4/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top