Polsek Tinanggea Giat Gelar Apel Tiap Desa – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Polsek Tinanggea Giat Gelar Apel Tiap Desa

Pererat Silaturahmi

KOLAKA POS, ANDOOLO – Demi mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Tinanggea, kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Polsek Tinanggea giat menggelar apel ditiap desa dan kelurahan se-kecamatan Tinanggea, bersama pemerintah desa dan masyarakat.
Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi antar desa, demi terciptanya Kamtibmas. Sehingga meringankan tugas-tugas Polisi di lapangan dalam menjaga ketertiban desa.
Kapolsek Tinanggea, Iptu Gusti Sulastra mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut selain menjalin kemitraan antara aparat kemanan (polisi) dengan masyarakat, juga mempererat tali silaturahmi.
“Disamping itu juga, para aparat desa dapat berperan aktif dalam mewujudkan Kamtibmas di masyarakat masing-masing,” jelasnya.
Laporan masyarakat lanjut dia, pihaknya juga sangat butuhkan, sehingga kalau terjadi kekacauan dapat segera diatasi.
“Jadi tinggal koordinasi saja antara pihak desa dan Polsek, dengan cara seperti ini tentu tingkat kejahatan dan pertikaian antar desa bisa berkurang,” ungkapnya.
Gusti menambahkan, dalam giat apel tersebut akan dilakukan setiap minggunya pada satu desa atau kelurahan.
“Setiap desa akan kita gilir, belum lama ini kita lakukan di desa Matandahi, kecamatan Tinanggea, yang juga dhadiri oleh pihak pemerintah kecamatan dan mewakili Danramil setempat,” ujarnya.
Sementara itu, Kapolres Konsel AKBP Hendrik Widyana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan terobosan yang sangat baik dalam menjaga keamanan daerah sekitar wilayah hukum itu.
Oleh karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi apel tiap minggu dimasing-masing desa yang ada di Kecamatan Tinanggea.
Hendrik pun berharap, agar masing-masing Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Konsel, dapat bersinergi dengan pemerintah setempat baik kecamatan ataupun desa, sehingga Kamtibmas dapat diwujudkan.
“Semoga Polsek-polsek lainnya juga dapat membuat kegiatan yang mendekatkan masyarakat dengan pihak kepolisian,” harapnya. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top