Polisi Belum Bisa Menyimpulkan Penyebabnya – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Polisi Belum Bisa Menyimpulkan Penyebabnya

Terbakarnya Dua Rumah Komisioner KPU Muna

 

 Salah seorang warga menunjukkan rumah Komisioner KPU Muna yang ludes terbakar.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

Salah seorang warga menunjukkan rumah Komisioner KPU Muna yang ludes terbakar.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKA POS, RAHA – Kendati polisi dari Polres Muna sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran di rumah milik dua orang Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna yang terbakar pada Senin (1/8) lalu, namun hingga saat ini, Rabu (3/8) polisi masih belum dapat menyimpulkan penyebab terbakarnya dua rumah milik penyelenggara pemilihan kepala daerah (pilkada) Muna itu.
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Muna Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yudith Satriah Hananta mengatakan, kedua korban yakni Ketua KPUD Muna La Ode Muhammad Amin Rambega dan Andi Arwin anggota Komisioner KPUD Muna belum memasukkan laporan mereka ke pihak kepolisian atas musibah naas yang menimpah mereka pada Senin (1/8) dinihari lalu.
“Jadi perkembangannya itu, baru TKP awal. Belum ada laporan polisi juga dari mereka untuk di tindak lanjuti,” ujar Kapolres Muna itu pada awak media di ruang kerjanya Rabu (3/8) siang.
Tidak hanya kedua rumah Komisioner KPU Muna yang belum dapat disimpulkan oleh Polisi, Gudang obat milik Dinas Kesehatan Kabupaten Muna yang juga ikut terbakar pada Senin (1/8) dinihari itu, juga belum dapat disimpulkan penyebabnya.
“Rumah ketua KPU, apinya sudah naik tapi langsung dipadamkan pake sarung basah. Kalau yang di Motewe, (Rumah Wa Ode Langga dan tetangganya Wa Ode Tombi) penyebabnya itu dari anti nyamuk kena kasur. Kalau rumah Andi Arwin dan Gedung Obat itu masih penyelidikan,” katanya
Untuk diketahui, musibah kebakaran yang terjadi pada Sinin (1/8) dinihari itu sebelum KPUD Muna melakukan pleno putusan pemenang sengketa Pilkada Muna, musibah kebakaran yang hampir bersamaan saat itu menerpa empat rumah warga dan satu gedung kantor Instalasi Farmasi Dinkes Muna.
Berikut data kebakaran yang terjadi pada Senin (1/8) dinihari yang berhasil dihimpun Kolaka Pos. Pertama Rumah milik Ketua KPUD Muna La Ode Muhammad Amin Rambega, di jalan Basuki Kelurahan Mangga Kuning terbakar pada bagian dapur saja diperkirakan kejadian sekitar pukul 2.00 Wita. Kedua Kedua, rumah milik Andi Arwin, yang terletak di Jalan Lomos, Kelurahan Raha 1 kecamatan Katobu, ludes dilalap si jago merah kejadian diperkirakan sekitar pukul 02.45 Wita. Ketiga, rumah Wa Ode Langga dan tetangganya Wa Ode Tombi terletak di jalan poros Raha-Tampo desa Lasalepa kecamatan Motewe. Kejadian diperkirakan sekitar pukul 1.15 wita. Dua rumah warga itu juga ludes dilahap ‘si jago merah’. Ke empat Kantor Instalasi Farmasi Dinkes Muna jalan Pendidikan kelurahan Laiworu. Kejadian sekitar pukul 4.30 wita. Api membakar tepat di dalam gudang penyimpanan obat-obatan. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. (m1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top