Pergelaran Pameran Pembangunan Muna Terancam Batal – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Pergelaran Pameran Pembangunan Muna Terancam Batal

Kabag Humas dan Protokoler Pemda Muna, Fajar Fariki.

Kabag Humas dan Protokoler Pemda Muna, Fajar Fariki.

KOLAKA POS, KOLAKA – Rencana pemerintah daerah (Pemda) Muna untuk menggelar pameran pembangunan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71 bakal tak diselenggarakan. Sebeb, kondisi keamanan masyarakat di Tanah Sowite itu belum sepenuhnya kondusif pasca ditetapkannya Rusman Emba dan Malik Ditu sebagai pemenang bupati Muna terpilih 2016-2021.
Keputusan untuk meninjau kembali penyelenggaraan pameran perayaan dalam rangka menyambut HUT Proklamasi itu dikemukakan Pejabat (Pj) Bupati Muna Muh. Zayat Kaimoeddin saat menggelar rapat persiapan HUT RI di Aula Sekda Muna.
“Jika memang pameran tersebut kondisinya tidak memungkinkan maka sebagai pemegang kebijakan lebih baik ditiadakan saja,” ujar Zayat dalam rapat tersebut setelah mendengar masukan peserta rapat persiapan HUT RI di Aula Sekda.
Namun, menurutnya, keputusan pembatalan itu masih membutuhkan kajian lebih mendalam. Sebab, keputusan akhir perihal penting tidaknya kegiatan tersebut akan dijatuhkan pada rapat persiapan berikutnya.
“Seluruh kendala yang menjadi penghalang bakal dipelajari dan diputuskan pada pertemuan selanjutnya,” katanya
Pria yang akrab disapa Derik itu menjelaskan kejadian yang menimpa Tanah Sowite beberapa Minggu terakhir cukup memanaskan kembali suhu politik di Muna. Olehnya itu, calon Walikota Kendari itu berharap jika pameran tak terealisasi, maka pemda harus fokus pada persiapan pelaksanaan upacara pengibaran sengsaka Merah Putih.
“Pelaksanaan upacara 17 Agustus merupakan peringatan yang cukup sakral karena dijadikan sebagai media penghormatan pada jasa para pahlawan yang telah gugur membela tanah air,” tandasnya.
Sementara itu Kabag Humas dan Protokoler Pemda Muna Fajar Fariki mengatakan bahwa jadi dan tidaknya penyelenggaraan pameran menyambut HUT RI itu akan di putuskan pada rapat Pemda yang akan digelar pada pekan depan.
“Rapat akhirnya tanggal tujuh. Tapi kalau untuk kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak seperti gerak jalan dan mungkin pameran itu tidak akan terselenggara. Kerana sangat rawan,” katanya. (m1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top