16 Persen Masyarakat Kolut Belum Memiliki E-KTP – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

16 Persen Masyarakat Kolut Belum Memiliki E-KTP

foto KTPKOLAKA POS, LAUSUSUA – Pemerintah telah lama menwajibkan setiap warga negara Indonesia, untuk memiliki kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP), guna menghindari kepemilikan KTP ganda dan mempermudah pendataan jumlah warga. Khusus di Kolut, Pemkab Kolut selama tiga tahun terakhir mewajibkan warganya untuk memiliki E-KTP. Alhasil, kini 84 persen masyarakat Kolaka Utara sudah memiliki E-KTP.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kolut Salewangeng menuturkan, mengatasi masih adanya masyarakat yang belum memiliki E-KTP, pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi hingga ke desa-desa, agar masyarakat mau membuat E-KTP.
“Sekarang hanya 16 persen saja masyarakat yang belum memilki E-KTP, dan untuk memberikan pelayanan kami langsung memberikan pelayanan ke lapangan,” katanya beberapa waktu lalu.
Pemberian pelayananan yang langsung di lapangan kata mantan Kabag Umum Kolaka Utara ini, dilakukan untuk mendekatkan pelayanan pada masyarakat dengan pembuatan E-KTP keliling, dengan mengunjungi seluruh wilayah di Bumi Patampanua setiap tahunnya.
”Untuk pembuatan E-KTP itu kami sistem jemput bola dan berkunjung langsung ke lapangan untuk pembuatan KTP, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan maksimal dan tidak perlu lagi ke Ibu Kota kabupaten untuk pembuatan KTP,” katanya.
Lebih lanjut ia berharap, agar nantinya semua masyarakat Kolaka Utara sudah memilki E-KTP, sehingga tidak ada lagi penduduk yang memilki KTP ganda, jadi dalam pelaksanaan Pilkada 2017 mendatang bisa lebih berjalan lancar, tanpa diwarnai dengan penduduk “ilegal”.
“Harapan kami semua, masyarakat Kolut sudah punya E-KTP, apalagi sekarang sudah mendekati Pilkada, jadi harapan kita itu masalah penduduk ganda di Kolaka Utara sudah tidak lagi,” pungkasnya. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top