PPP Ngotot Dorong Saenab – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

PPP Ngotot Dorong Saenab

Polemik PAW Almarhum Suaib Kasra

KOLAKA POS, KOLAKA – Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk menggantikan posisi Almarhum H. Suaib Kasra, anggota DPRD Kolaka dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang meninggal dunia pada Juni lalu belum juga tuntas. Pasalnya, usulan PAW yang disodorkan oleh Dewan Pimpinan Cabang PPP Kolaka, masih dikonsultasikan oleh KPUD Kolaka ke tingkat atas karena dianggap ada permasalahan.
“Kita tunggu hasil konsultasi ditingkat atas dulu sebab DPC masih menyodorkan nama yang sama,” ungkap Idham Hendari, sekretaris KPUD yang ditemui kemarin.
Padahal kata Idham, jika tidak ada masalah proses PAW tersebut tidak akan berlangsung lama. “Biar beberapa hari itu sudah bisa diproses, hanya karena ada begini (polemik, red) makanya dikonsultasikan dulu,” ujarnya.
Lanjut Idham, sebelumnya DPC PPP Kolaka sudah dua kali menyodorkan nama pengganti antar waktu almarhum Suaib Kasra yaitu Saenab, dan disurat pertama KPUD mengembalikannya dengan alasan tidak sesuai dengan aturan. “Disurat kedua masih tetap menyodorkan Saenab, makanya inilah yang dikonsultasikan, kita tunggu saja hasilnya,” papar Idham singkat.
Untuk diketahui dalam pileg lalu, Almarhum H. Suaib Kasra menjadi peraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan III Kolaka dan atas perolehan suara tersebut mengantarkan dirinya menjadi Wakil Ketua DPRD Kolaka. Sementara Idiawati menjadi peraih suara terbanyak urutan kedua setelahnya, lalu disusul oleh Abdul Muis Kore. Sementara Saenab, nama yang disodorkan oleh DPC PPP berada di posisi ke empat. (cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top