Polisi Imbau Pelajar Tak Mainkan Game Pokemon Go – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Polisi Imbau Pelajar Tak Mainkan Game Pokemon Go

NET/ILUSTRASI

NET/ILUSTRASI

KOLAKA POS, KOLAKA – Game Pokemon Go ibarat virus, yang dengan cepat mewabah di kalangan masyarakat dan menyasar berbagai tingkatan, utamanya generasi muda di tingkat pelajar. Berdasarkan surat edaran Mempan RB, game tersebut dilarang dioperasikan di lingkup instansi pemerintah, termasuk di lingkungan sekolah.
Olehnya itu, Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy, melalui Kasat Sabhara Polres Kolaka AKP Amos Murphy, mengimbau kepada seluruh masyarakat, utamanya anak peserta didik di wilayah hukumnya, untuk tidak memainkan game Pokemon Go.
”Berdasarkan surat edaran Mempan RB kemudian ditindak lanjuti oleh pimpinan kami, dalam hal ini Dir Sabhara Polda Sultra dan Kapolres Kolaka, mengambil langkah-langkah membuat brosur dan spanduk, yang dipasang di sekolah, kampus dan instansi pemerintah, tentang larangan bermain game Pokemon Go, sebagaimana yang kami lakukan baru-baru ini,” ungkapnya saat ditemui di ruang Humas Polres Kolaka.
Mantan Kapolsek Watubangga ini menjelaskan, dampak yang ditimbulkan terkait penggunaan game tersebut, selain pemborosan pulsa juga membuat anak peserta didik, malas belajar dan tidak peduli situasi lingkungan. ”Juga membuat anak kita apatis (acuh tak acuh, red). Game Pokemon Go juga sudah banyak contoh kasus menelan korban. Terkait langkah yang kita lakukan, membuat spanduk dan brosur larangan bermain Pokemon Go, disambut baik oleh pemerintah maupun pihak sekolah, mereka semua merespon dan menyambut baik, dengan adanya kegiatan kami karena dinilai menyelamatkan generasi penerus, dari bius game Pokemon Go,” ujarnya.
Terkait penggunaan game Pokemon Go di lingkup Polres Kolaka tegas dia, telah diwanti-wanti untuk tidak sesekali mencoba menggunakannya.
”Setiap harinya, baik pak Kapolres, pak Wakapolres dan perwira lain yang mengambil alih apel atau pada saat pertemuan rapat staf, itu selalu dihimbau dan disampaikan, hingga di jajaran Polsek tentang larangan bermain game Pokemon Go, karena dampaknya sangat negatif, khususnya pada mental yang akan dirusak, karena permainan pokemon go membuat penggunanya apatis, yang paling riskan karena terlalu banyak mebelan korban,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top