Pekan Depan DPRD Muna Gelar Paripurna – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pekan Depan DPRD Muna Gelar Paripurna

Pengusulan Bupati dan Wabup Terpilih

 

Pasangan Rusman Emba dan Malik Ditu saat konvoi dan menyapa masyarakat Muna.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

Pasangan Rusman Emba dan Malik Ditu saat konvoi dan menyapa masyarakat Muna.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKA POS, RAHA – Gerbang menuju Muna 01 untuk pasangan Rusman Emba dan Malik Ditu, dalam proses mendapatkan SK Mendagri RI, untuk menjadi pemimpin definitif di Tanah Sowite semakin terbuka lebar. Hal itu dibuktikan setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna, menyerahkan berkas hasil pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati (wabup) Muna terpilih periode 2016-2021, kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna, Selasa (2/8).
Menurut Sekretaris KPU Muna Aris Asis, penyerahan berkas tersebut langsung diberikan oleh anggota Komisioner KPUD Muna Liliana Rita, bersama Sekretaris KPUD Muna La Halisi dan beberapa orang staf KPUD Muna kepada dirinya.
“Saya sudah terima surat hasil pleno KPU. Tadi (kemarin, red), diserahkan sekitar jam 10.55 Wita,” ujarnya saat dikunjungi di ruang kerjanya Selasa siang.
Tahapan selanjutnya, lanjut Sekretaris DPRD Muna itu, DPRD akan mengagendakan rapat Pimpinan DPRD Muna kemudian dilanjutkan pada rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD, untuk menentukan rapat Paripurna pengusulan Bupati dan Wabup Muna terpilih itu ke Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Tjohjo Kumolo melalui Gubernur Sultra Nur Alam.
Senada dengan itu, Wakil Ketua DPRD Muna La Ode Dirun mengatakan, setelah menerima hasil pleno dari KPUD Muna, DPRD akan menggelar rapat paripurna pengusulan Bupati dan Wabup Muna terpilih ke Mendagri RI, melalui Gubernur Sultra pada Sabtu (6/8) pekan depan.
“Mungkin Jumat (5/8) pagi sudah rapat pimpinan, terus Jumat sorenya kita Bamus. Kita rencanakan Sabtu (6/8) sudah Paripurna pengusulan bupati yang terpilih ke Mendagri, melalui Gubernur untuk mendapatkan SK,” jelasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top