LSM Konawe Laporkan ke Mabes dan KPK – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

LSM Konawe Laporkan ke Mabes dan KPK

Soal Dokumen K2 Palsu di Konawe

 

KOLAKA POS, UNAAHA – Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Komunikasi Masyarakat Sipil (LSM Formasi) Konawe terus memperjuangkan nasib tenaga honorer yang tidak terkaper dalam pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) kategori dua, kini menyasar ke tindak pidana dugaan penggunaan dokumen palsu saat pengurusan administrasi CPNS.
Upaya untuk melakukan penegakan hukum tersebut di ungkapkan Muh. Hajar Ketua LSM Formasi Konawe, dia mengatakan pengangkatan CPNS dari kategori dua tahun 2014 lalu syarat dengan tindakan melawan hukum karena banyak terdapat dugaan pemalsuan dokumen oleh CPNS bersangkutan yang kini telah menjadi PNS saat melakukan pengumpulan berkas, atas dasar tersebut kami melaporkan tindakan ke Mabes Polri.

“Saya sudah laporkan ke Mabes Polri, dan mereka welcome saat saya membawa berkas CPNS bodong ini, yang berjumlah 300 orang. Jadi yang saya laporkan itu terkait pemalsuan dokumen bukan PNSnya” katanya.

Lanjut Hajar, karena terindikasi ada kerugian negara yang diakibatkan pengangkatan CPNS kategori dua yang di duga bodong karena pemalsuan dokumen tersebut, maka pembayaran gaji dan tunjangan yang dibayarkan pemerintah ke PNS tersebut tiap bulan diduga terindikasi kerugian negara. Olehnya itu masalah ini di laporkanya ke Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK).

” Dugaan indikasi kerugian negara menurut hitungan kasar saya (Hajar Red) dari angka 816 orang di kali 31 bulan gaji, tambah 3 kali gaji 13, dan 1 kali gaji 14, dugaan kerugian negara berkisar 68 Milyar, ini hitungan kasar saya yah” bebernya.

Hajar menambahkan, karena berkas yang dibawanya saat melaporkan ke Mabes Polri dan KPK kurang lengkap maka dalam waktu dekat ini, dia akan kembali ke Jakarta untuk membawa data yang diminta kedua instansi tersebut.

“Mabes dan KPK meminta tambahan data, dan dalam minggu ini saya akan kembali ke sana ( jakarta red) untuk membawakan permintaan bukti lainya termaksud saudara Jabarudin yang telah di rugikan saat pengangkatan CPNS Kategori dua” terangnya. (m4/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top