Kapolres Muna AKBP Yudith : Muna Kembali Aman dan Kondusif – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Kapolres Muna AKBP Yudith : Muna Kembali Aman dan Kondusif

 

KOLAKA POS, RAHA – Pasca bentrokan yang terjadi di depan kantor KPUD Muna antara aparat kepolisian dengan ratusan massa pendukung salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Muna Senin (1/8) sore kemarin, kini situasi Kota Raha Kabupaten Muna kembali aman dan kondusif.

Kapolres Muna, AKBP Yudith S Hananta mengatakan saat ini situasi Muna sudah aman terkendali, tidak ada lagi gerakan maupun aksi-aksi yang menolak keputusan MK.

“Situasi Muna aman terkendali, tidak ada lagi riak-riak,” ujar Yudith pada wartawan via celuler Selasa (2/8).

Lanjut, Kapolres Muna itu menjelaskan, kericuhan yang terjadi usai Pleno KPUD Muna, Senin (1/8/) tidak berlanjut, dan saat dilakukan pembubaran paksa oleh aparat gabungan TNI-Polri, ratusan massa tersebut langsung membubarkan diri.

“Tidak ada warga yang diamankan. Pasca dibubarkan petugas, mereka langsung membubarkan diri juga,” tandasnya

Untuk diketahui bentrokan kemarin terjadi lantaran ratusan massa simpatisan paslon bupati dan wabup Muna tidak terima dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menetapkan pasangan Rusman Emba dan Malik Ditu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muna. Dimana saat itu ratusan massa itu memaksa masuk kedalam gedung KPUD Muna kendati Pleno penetapan bupati terpilih sudah berakhir. Akibatnya, petugas kepolisian saat itu mengambil langkah tegas dengan menembakan gas air mata dan menyemprotkan air dari mobil water canon saat itu ke arah para pengunjuk rasa agar mereka membubarkan diri. (m1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top