Rektor: Ini Kesempatan Aplikasikan Ilmu – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Rektor: Ini Kesempatan Aplikasikan Ilmu

KKN Gelombang Pertama USN

foto USN

Rektor USN Dr. Azhari memberikan pengarahan kepada peserta KKN.FOTO : Dadang/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Azhari, melepas 500 mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-3 gelombang pertama, di kabupaten Konawe Selatan. Azhari meminta agar peserta KKN turut andil dalam mendukung pembangunan pemerintah.
Menurutnya, pelaksanaan KKN merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah.
“Berbuatlah sesuatu yang inovatif yang kalian masukan dalam program kerja unggulan. Ini kesempatan kalian untuk aplikasikan ilmu yang kalian dapat,” kata Azhari
Ia juga menegaskan, agar peserta KKN tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat mencoreng citra USN. “Tunjukkan bahwa kalian adalah mahasiswa, kalian bukan anak kecil lagi. Jangan di tempat KKN kalian berbuat lebih kampungan daripada orang kampung,” tandasnya.
Untuk diketahui, Mahasiswa peserta KKN USN Kolaka angkatan ke-3 terdiri dari seribu peserta, yang dibagi dalam dua kelompok pemberangkatan. “Gelombang pertama akan ditempatkan didelapan kecamatan, yaitu kecamatan Angata, Mowila, Benua, Balasa, Tinaggea, Lalembuu, Andolo Barat dan kecamatan Andoloo. Kemudian gelombang kedua direncanakan berangkat Senin (8/8) depan dan ditempatkan di 6 kecamatan, yaitu kecamatan Palangga, Lainea, Laeya, Wolasi, Ranomeeto, dan kecamatan Ranomeeto Barat. Rencananya mereka akan mengikuti KKN selama 40 hari ke depan,” paparnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top