Kadishut Konut Diperiksa Tipikor Polda Sultra – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Kadishut Konut Diperiksa Tipikor Polda Sultra

KOLAKA POS, KENDARI – Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Konawe Utara diduga telah melakukan penyimpangan dalam pengadaan bibit tahun anggaran 2015.
Namun Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sampai sekarang belum melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut). Pasalnya penyidik Subdit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditkrimsus Polda Sultra dijanji pihak BPKP akan menyerahkan hasil pemeriksaannya, namun hingga saat ini hasil pemeriksaan tersebut belum ada.
Kasubdit PID Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh, mengatakan pihak penyidik tinggal menunggu hasil pemeriksaan BPKP, untuk melanjutkan kasus pengadaan bibit dengan total anggaran 1,1 miliyar. “Pihak penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap Kadishut Konawe Utara (Konut) Amirudin Supu, dan pembuat komitmen Muhammadu, sebagai tersangka yang sebelumnya status tersangka telah ditetapkan oleh penyidik Subdit III Tipikor,” kata Dolfi.
Diapun mengharapkan pihak PBKP secepatnya menyerahkan hasil pemeriksaan, agar bisa terus dilanjutkan. Bila hasilnya sudah ada, maka berkas kasus tersebut akan dikirim ke Jaksa Penuntut Umum (JPU), dan tersangka yang kedua kan sudah diperiksa,“ katanya, saat ditemui Kolaka Pos di Ruangannya.
Pria yang berpangkat satu bunga dipundaknya menuturkan, dalam kasus pengadaan bibit ini, akan ada tersangka baru. Dalam hal ini setelah pihak BPKP mengeluarkaan hasil pemeriksaan, sehingga pihak Subdit III Tipikor akan menentukan siapa tersangka baru tersebut. “Semua saksi pihak kepolisian sudah memeriksanya, dan disini akan ada saksi yang menjadi tersangka, dan itu masih menunggu hasil pemeriksaannya,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top