Diduga Pengedar Narkoba, Tiga Warga Diamankan Polres Kolut – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Diduga Pengedar Narkoba, Tiga Warga Diamankan Polres Kolut

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, LASUSUA – Upaya Polres Kolaka Utara meminimalisir peredaran narkoba nampaknya berbuah manis. Pasalnya, Sat Narkoba Polres Kolaka Utara yang dipimpin Iptu Fitrayadi itu berhasil membekuk tiga tersangka narkoba yang diduga sebagai pengedar dan pemakai. Sedangkan tersangka lain yang diduga kuat sebagai bandar narkoba masih dalam pengejaran.

Pelaksana Tugas Kasat Narkoba Polres Kolaka Utara, Iptu Fitrayadi mengatakan, ketiga tersangka ditangkap di lokasi berbeda. Penangkapan itu bermula saat pihaknya mendapatkan laporan jika Tersangka SP (17) warga Desa Batuganda Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara adalah pengedar dan pemakai narkoba. Jadi untuk mengungkap kasus jual-beli barang haram tersebut di Bumi Patampanua, anggota Sat Narkoba menyamar sebagai pembeli. Alhasil ketika tersangka hendak melakukan teransaksi di lokasi yang telah disepakati, Polisi langsung menyergap tersangka.

“Dari pengakuan SP bahwa dirinya mendapatkan Narkoba jenis sabu-sabu dari rekanya dan kami berhasil menangkapnya pukul 17.30 Wita Minggu (31/6), kemudian melakukan pengembangan lagi tepat pukul 13.00 hingga 13.30 wita, kami berhasil menangkap dua tersangka lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyatakan, pihaknya berhasil mengamankan tersangka SM (29) warga Desa Tojabi, Kecamatan Lasusua,Kolaka Utara dan AB (32) warga Desa Rante Baru, Kecamatan Ranteangin di kediamanya masing.

“Awalnya AB menjual barang haram tersebut kepada SM dan menjualnya kembali pada SP. Setelah itu SP pun menjual pada anggota Satnarkoba yang menyamar dan saat ini kami masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan Narkoba ini, karena dari pengakuan tersangka AB bahwa dirinya mendapatkan barang tersebut dari orang yang sebut saja dia Mr.X dan sekarang kami masih melakukan pengejaran karena kami sudah melakukan penggeladahan di rumah Mr. X barang bukti dan orangnya pun tidak ditemukan,” katanya.

Saat ini pihak satnarkoba sudah mengamankan dua sachset narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,6 gram dan harganya ditaksir Rp.600.000 dan saat ini ketiga tersangka berdasarkan hasil tes urin ketiganya positif dan saat ini telah diamnkan di tahanan polres kolaka Utara.

“Satu tersangka SP yang masih dibawah umur dikenakan undang-undang nomor 11 tahun 2012 tentang peradilan anak sementara dua tersangka lainnya dikenakan pasal 112 tentang penyalhgunaan narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” tandasnya. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top