Tuntas Bangun Drainase, Dua Dusun di Puubenua Bebas Banjir – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Tuntas Bangun Drainase, Dua Dusun di Puubenua Bebas Banjir

KOLAKA POS, KOLAKA – Dua dusun di Desa Puubenua Kecamatan Baula saat ini akhirnya terbebas dari banjir dan luapan air yang selama ini sering menggenangi perumahan warga. Hal ini disebabkan lantaran saluran Drainase yang dibangun sepanjang 676 meter di desa itu tuntas dikerjakan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Puubenua, Musakkir,S.Sos kemarin.

“Kalau musim hujan sebagian besar rumah warga yang berada di dua itu menjadi rawan genangan air. Dengan alasan itu, kami membuat drainase sepanjang 676 meter yang terletak di dusun 2 dan dusun 3 karena memang dusun itu rawan banjir,”kata Kades Puubenua.

Kades yang telah memimpin dua periode di desa itu mengakui bahwa mengingat kondisi wilayah di desanya berada dipunggung pegunungan, membuat permukiman warga rawan dengan terjangan air dari pegunungan. Hal itu kemudian membuat genangan air menggenangi rumah warga.

“Kami berharap dengan dibangunnya drainase itu, genangan air yang diakibatkan oleh air kiriman dari gunung tidak dapat dialirkan ke saluran drainase sehingga genangan air yang selama ini menjadi langganan warga tidak terjadi lagi,”terang Musakkir.

Ditambahkannya, Dengan adanya Pembangunan di desanya, baik yang menggunakan dana desa maupun yang bersumber dari dana alokasi desa Kabupaten Kolaka, dirinya menjamin kelak dapat dirasakan asas manfaatnya oleh warga. Apalagi kata dia, pembangunan infrastruktur merupakan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka melalui program SMS-Berjaya yang harus disukseskan saat ini. (cr3/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top