Hari Ini, Bupati dan Wakil Ditetapkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Hari Ini, Bupati dan Wakil Ditetapkan

KPUD Muna Gelar Pleno

 

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, RAHA – Menindak lanjuti hasil putusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta Pusat Rabu, (27/7) lalu, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna langsung tancap gas untuk menggelar pleno penetapan pemenang pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Muna terpilih tersebut.

Menurut Kordinator Devisi Teknis Penyelenggara dan Humas KPU Muna Andi Arwin pada Kolaka Pos saat dihubungi via celulernya, pleno akan digelar pada Senin, 1 Agustus pukul 15.00 Wita. Pasalnya, pada pleno tersebut, paslon Bupati dan Wabup terpilih LM Rusman Emba dan Malik Ditu akan ditetapkan sebagai Bupati dan Wabup terpilih periode 2016-2021.

Kemudian, lanjut Andi Arwin. Setelah penetapan Bupati dan Wabup terpilih itu, KPU akan melaksanakan sidang Paripurna istimewa di DPRD kabupaten Muna.

“Setelah pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hari ini (Senin, 1/8), selanjutnya, Selasa, (2/8). KPU akan melakukan satu tahapan lagi yakni penyampaian Usul pengesahan kepada DPRD kabupaten Muna untuk diteruskan ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur,” katanya.

Lebih jauh komisioner KPUD Muna itu memaparkan, bahwa dalam pleno terbuka tersebut, akan melibatkan Bawaslu Provinsi Sultra, tiga pasangan calon Bupati dan Wabup, serta para undangan yakni KPU Provinsi Sultra, Ketua Tim Pemenangan tiga Paslon Bupati dan Wabup, pimpinan partai politik pengusung Paslon, dan forum komunikasi Pemerintah Daerah Muna.

“Setelah dilakukan pleno, kemudian penyampaian Usul Pengesahan kepada DPRD Muna untuk di teruskan ke Mendagri melalui Gubernur, maka proses pilkada kabupaten Muna sudah selesai,” tandasnya. (m1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top