Anggaran Traffic Light Terbatas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Anggaran Traffic Light Terbatas

ok lampu merahKOLAKA POS, KOLAKA – Kepala Dishub Kolaka Bakri Balusu mengatakan, keterbatasan anggaran menjadi penyebab tidak tuntasnya pengerjaan traffic light. Dimana pada saat ini tercatat kerusakan traffic light terjadi di pendapat titik di Kota Kolaka. Olehnya itu dengan keterbatasan anggaran tersebut, pihaknya hanya akan melakukan perbaikan pada traffic light yang dianggap paling penting.
“Empat titik traffic light itu dua berada di Jalan Pramuka, satu si Jalan Pancasila, dan satu di Jalan Pahlawan. Satu titik terdapat empat traffic light. Sedangkan satu titik itu terdapat empat traffic light. Dan untuk mengganti seluruh traffic light yang ada di satu titik itu membutuhkan biaya sekitar Rp200 juta. Adapun anggaran yang disediakan untuk perbaikan traffic light tahun ini hanya Rp 200 juta. Sedangkan yang rusak itu empat titik,” jelasnya.
Meskipun anggaran terbatas, Bakri mengatakan akan menyelesaikan masalah tersebut dengan cara melakukan perbaikan dengan cara mengganti panel traffic light. Ia berjanji, perbaikan traffic sudah dapat tuntas pada bulan depan. “Saat ini kami sedang melakukan traffic light dengan mengganti panelnya. Dimana sebelumnya menggunakan panel surya, kami akan ganti menjadi panel listrik dan itu lebih baik. Kami targetkan traffic light itu sudah dapat berfungsi pada Agustus mendatang,” janjinya.
Traffic light yang ada di Kolaka sudah banyak yang rusak parah olehnya itu anggaran yang di butuhkan itu tidak sedikit. “Kami membutuhkan anggaran banyak untuk memperbaiki traffic light di Kolaka, kalau 600 jutaan untuk melakukan perbaikan semuanya. Namun walau anggaran tahun ini minim dinas perhubungan Kolaka akan tertap berusaha untuk melakukan perbaikan traffic light yang kami rasa sangat urjen,” tambahnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top