Rumah Kita Dilantik Sebelum Pembahasan APBD-P? – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Rumah Kita Dilantik Sebelum Pembahasan APBD-P?

Anggota Komisi I DPRD Muna, La Irwan.

Anggota Komisi I DPRD Muna, La Irwan.

KOLAKA POS, RAHA – Sidang putusan akhir Mahkamah Kostitusi Republik Indonesia (MK RI), Rabu (27/7) lalu, secara resmi memenangkan Rusman Emba-Malik Ditu, sebagai bupati dan wakil bupati Muna terpilih periode 2016-2021. Namun, kapan dan dimana tempat pelantikan pasangan dengan akronim Rumah Kita itu belum dapat ditentukan. Sebab, Surat Keputusan (SK) pengesahan Kepala dan Wakil Kepala Daerah dan jadwal pelantikannya belum diserahkan ke daerah.
Anggota Komisi I DPRD Muna La Irwan mengungkapkan, DPRD Muna belum mempunyai jadwal sidang paripurna pelantikan bupati dan wakil bupati Muna terpilih itu.
“Belum ada jadwal. Kami masih menunggu ini penetapan dari KPU,” ujarnya saat dijumpai wartawan Jumat (29/7) siang di kantor DPRD Muna.
Akan tetapi, anggota Komisi I DPRD Muna itu memprediksi bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih itu, akan dilaksanakan awal Agustus. Pasalnya, dipertengahan Agustus nanti, DPRD dan Pemda Muna akan melakukan rapat sidang APBD Perubahan.
“Pertengahan Agustus sudah tuntas. Karena kita juga siap-siap APBD Perubahan. Yah, mudah-mudahan sudah ada Bupati baru pada saat itu,” tandasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top