Kebab Turki Ramaikan Kuliner di Kolaka – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Kebab Turki Ramaikan Kuliner di Kolaka

KOLAKA POS, KOLAKA – Berbagai makanan khas luar daerah hingga mancanegara mulai ikut mewarnai varian kuliner di Kolaka. Salah satunya, makanan Kebab Turki di Jl.Khairil Anwar kecamatan Kolaka ini.
Pemilik Usaha Kebab Turki, Syam Saputra menjelaskan, kebab Turki yang dijual adalah franchise atau waralaba yang berasal dari Surabaya dan sudah memiliki banyak cabang di Indonesia diantaranya Sulawesi.”Kebab Turki franchise yang berasal dari Surabaya,ke Kendari ,lalu masuk ke Kolaka. Di Kolaka sudah ada dua cabang yaitu di Jl.Khairil Anwar dekat bundaran Antam sama yang pake mobil ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, kebab ini ada berbagai jenis varian seperti rasa kebab ayam, sapi, pisang coklat keju. Adapun Harga perporsi kebab ini Rp22 ribu. “Harga yang diberikan ini sama dengan yang diterapkan di setiap cabang di Indonesia. Jadi kita tidak memainkan harganya. Misalnya saja, harga di Kendari sama juga dengan di Kolaka,” terangnya.

Syam menambahkan, usahanya ini sejak Mei, Juni,dan Juli. “Sudah jelang tiga bulan dari bulan lima,enam,tujuh. Pertama tiba lumayan ya kalau sekarang agak menurun ya tapi kalau masalah rasa pasti lezat,” paparnya.

Ia menambahkan, meski saat ini omzet penjualannya sedang menurun, namun ia tetap optimis untuk meraih hasil yang maksimal.”Omzet saat ini sedang menurun hanya sekitar Rp700rb. Respon masyarakat sekarang masih kurang ya sempat nongkrong dikantor bupati kurang juga pembelinya mungkin karena tanggal tua. Pengaruh lebaran terus ada anak masuk sekolah mungkin sampai kuliah butuh biaya juga jadi uangnya belum stabil gitu,” tandasnya. (p4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top