25 Agustus 2016, Akhir Jabatan Tafdil dan Masyura – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

25 Agustus 2016, Akhir Jabatan Tafdil dan Masyura

Diputuskan Dalam Sidang Paripurna DPRD Bombana
KOLAKA POS, BOMBANA – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bombana yang diselenggarakan Jumat lalu memutuskan berakhirnya Jabatan Bupati Bombana H. Tafdil dan Wakil Bupati Bombana Hj. Masyhura Ila Ladamay Periode 2011-2016. pada 25 Agustus 2016.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bombana yang memimpin sidang paripurna Ahmad Mujahid menjelaskan pengumuman pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah itu berdasarkan UU nomor 9 tahun 2015 tentang Pemerintahan daerah.

“Itu diatur dalam pasal 79 ayat 1 itu yang menjelaskan bahwa pergantian kepala daerah dan wakil kepala daerah akan diumumkan oleh DPRD dalam rapat paripurna,” terang Mujahid.
Lanjutnya,kata Mujahid dari hasil rapat paripurna dewan itu akan ditindak lanjuti dengan surat DPRD yang ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur selaku perwakilan pemerintah pusat, untuk mendapatkan surat pemberhentian kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Maka kami melalui ketentuan itu akan umumkan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Bombana periode 2011-2016 akan berakhir pada tanggal 25 Agustus 2016,” tutur Sekretaris Dewan Drs Alimudin saat membacakan hasil Sidang paripurna.

Dari hasil rapat paripurna itu,akan disampaikan kepada Mendagri untuk ditindak lanjuti melalui Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Ini sekaligus sebagai landasan untuk pengusulan adanya pelaksana jabatan (PJ) Bupati di Kabupaten Bombana nanti,” ungkap mantan Camat Poleang (K6/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top