TK Kuncup Pertiwi Terapkan SPP Murah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

TK Kuncup Pertiwi Terapkan SPP Murah

 

Siswa TK Kuncup Pertiwi yang sedang bermain. FOTO : La Ode Kadamu/Kolaka Pos

Siswa TK Kuncup Pertiwi yang sedang bermain. FOTO : La Ode Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KENDARI – Setiap tahun ajaran baru, pendaftar siswa baru di Taman Kanak-kanak (TK) Kuncup Pertiwi mengalami peningkatan. Hal itu dikatakan Kepala Sekolah TK Kuncup Pertiwi, Tina Lailanurung saat ditemui di ruang kerjanya kemarin (28/7). Diungkapkannya, tahun ini TK Kuncup Pertiwi kedatangan 250 siswa baru. “Alhamdulillah dari tahun ke tahun siswa baru di TK ini mengalami peningkatan,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan ini karena di TK yang dikelolanya ditunjang beberapa faktor seperti pembayaran SPP yang murah dan pelayanan guru yang baik. Selain itu ditunjang dengan sarana dan prasarana bermain anak-anak yang cukup memadai. Untuk iuran SPP orang tua siswa cukup membayar Rp 100 ribu. Pembayaran ini akan digunakan untuk perawatan sarana dan prasarana sekolah, selebihnya diperuntukkan membayar honor pengajar yang belum PNS. “Sedangkan untuk pendaftaran biaya masuk menyetor Rp 150 ribu. Pembayaran ini sudah termasuk biaya pakaian seragam dan perlengkapan menulis siswa,” terangnya.

Nah, karena TK Kuncup Pertiwi tergolong sekolah murah, setiap tahun ajaran baru sekolah ini selalu diserbu dengan pendaftar calon siswa baru. “Latar belakang orang tua di TK ini berasal dari kalangan mana saja, entah sopir angkot, tukang ojek, maupun buruh bangunan. Tapi meski ini sekolah murah kami jamin orang tua siswa tidak akan kecewa telah mempercayakan anaknya sekolah disini,” ujarnya.

Jam belajar siswa di TK Kuncup Pertiwi Kendari dimulai jam 7.30 pagi sampai pukul 11.15. “Siswa yang sudah berada di sekolah, itu sudah menjadi tanggung jawab guru. Misalnya ada siswa yang menangis maka guru itu sendiri yang menenangkannya, dan kalupun ada siswa yang sakit guru juga yang rawat dan menyampaikann kepada orang tuanya,” tutupnya. (P2/b/hen)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top