STAI Al-Mawaddah Warahmah dan PGRI Gelar Seminar Pendidikan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

STAI Al-Mawaddah Warahmah dan PGRI Gelar Seminar Pendidikan

Suasana seminar pendidikan yang digelar STAI Al-Mawaddah dan PGRI Kolaka. FOTO : Riska/Kolaka Pos

Suasana seminar pendidikan yang digelar STAI Al-Mawaddah dan PGRI Kolaka. FOTO : Riska/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – STAI Al Mawaddah Warrahmah Kolaka bekerjasama dengan PGRI Kabupaten Kolaka menggelar Seminar Pendidikan, Selasa (26/07). Kegiatan yang mengangkat tema Strategi Menghadapi MEA, dihadiri ratusan mahasiswa STAI Al-Mawaddah Warahmah berlangsung lancar. Seminar yang digelar tersebut menghadirkan Prof. Zaidi Hajazi, Ph.D Dekan Fakultas Pendidikan dan Sains University Selangor Malaysia dan Direktur Institut Kajian Malaysia-Indonesia.

Zaidi menjelaskan, bahwa investasi terbaik adalah pendidikan dan inilah yang menjadikan Malaysia bisa maju. “Dengan melakukan investasi dibidang pendidikan, negara Malaysia bisa maju,” ungkapnya.

Menurutnya, bila strategi ini diterapkan di STAI Al-Mawaddah, para mahasiswa bisa bersaing di pasar global. “Saya yakin apabila strategi ini diterapkan di STAI Al-Mawaddah, para mahasiswa bisa bersaing,” tandasnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes STAI Al-Mawaddah Warahmah, K.H. Muhammad Zakaria mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia bagi tenaga pengajar maupun mahasiswa.

Selain itu juga, kegiatan ini merupakan program STAI Al-Mawaddah Warahmah salah satunya terkait pertukaran mahasiswa dan dosen dengan negara Malaysia. “Program ini seperti yang dicanangkan StAI Al-Mawadah Warahmah tentang peningkatan sumber daya manusia bagi tenaga pengajar maupun mahasiswa, dengan mengangkat tema Strategi Menghadapi MEA,” terangnya.

Ia menambahkan, selain menggelar seminar pendidikan juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara STAI Al-Mawaddah Warahmah dengan Universitas Selangor Malaysia. “Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara STAI Al Mawaddah Warrahmah Kolaka dan Universitas Selangor Malaysia, terkait dengan pertukaran mahasiswa dan dosen agar kedepanya bisa menciptakan generasi penerus bangsa yang dapat mengembangakan ilmunya, mengutamakan agama , dan dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa kedepanya,” tandasnya. (p4)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top