Server LPSE Rusak, Lelang Proyek Mandek – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Server LPSE Rusak, Lelang Proyek Mandek

KOLAKA POS, KOLAKA – Layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) milik Pemkab Kolaka mandeg total sejak seminggu lalu. Akibatnya proses proyek dari semua SKPD mengalami­ penundaan. Celakanya masih banyak proyek prioritas yang belum selesai dilelang. “Banyak proyek prioritas sampai saat ini belum bisa dilaksanakan akibat server lelang resmi LPSE rusak. Kami para kontraktor merasa dirugikan apalagi masih banyak yang proyek yang kami yang belum diumumkan, “ujar ketua Gapensi Kolaka Ivan Dharmawan.

Kejadian rusaknya server LPSE Kolaka diakibatkan karena sering pemadamam lampu. Anehnya di Kolaka ini jenset khusus untuk di kantor bupati Kolaka tidak ada. Sehingga membuat server LPSE jebol dan itu sangat memalukan karena listrik di kantor bupati tidak ada yang memperhatikan. “Sebenarnya untuk cadangan listrik di kator Bupati masih tanggung jawab Kabag Umum namun sayangnya tidak ada perhatian dari kepala Bagian umum Kolaka,” ujar Ivan.

Sampai saat ini ada kisaran 35 paket pekerjaan yang belum dilelang mulai dari nilai paket Rp200 juta sampai 1 miliar. Pastinya dengan kerusakan sistem LPSE sudah barang tentu program kerja yang sudah direncanakan menjadi terbengkalai.
“Gimana kami mau beker­ja­ kalau segala jadwal yang sudah dibuat berantakan akibat rusaknya server LPSE. Ini akan berdampak besar terhadap pembangunan di Kolaka, ” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bagian Umum pemkab Kolaka H. Yahya saat dihubungi mengatakan untuk urusan kelistrikan di bagian Lpse bukan urusan umum karena itu ada bagiannya masing masing. “Saya kira untuk urusan listrik di LPSE jangan salahkan umum, karena listrik drop itu salah PLN, jadi kalau Server di LPSE jebol itu bukan urusan kami,” tambahnya.(hud/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top