Rayakan Kemenangan, Ribuan Masyarakat Muna Tumpah ke Jalan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Rayakan Kemenangan, Ribuan Masyarakat Muna Tumpah ke Jalan

 

ahmad

Ribuan warga Tanah Sowite memadati jalan Kota Raha.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKA POS, RAHA – Ribuan masyarakat Kabupaten Muna tumpah ruah dijalan Ibu Kota Kabupaten Muna. Pasalnya, terkumpulnya ribuan masyarakat di jalan-jalan kota Raha pada Rabu (27/7) siang itu guna merayakan kemenangan akronim Rumah-Kita yang berhasil memenangkan sengketa pilkada Muna 2015. Kemenangan Rumah-Kita itu berdasarkan sidang putusan akhir di Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) yang digelar hari ini.
Pantuan Kolaka Pos, Suara musik dangdut dengan ciri khas Rumah-Kita membuat mereka larut dalam pesta kemenangan itu. Warga Muna itu konvoi di jalan-jalan pusat kota Raha dengan membawa motor serta mobil. Mereka terus membunyikan klakson kendaraan sepanjang perjalanan. Mereka juga membawa spanduk Rumah-Kita dan bendera partai pendukung Rumah-KitaSalah seorang warga Amir Fariki menyebut kemenangan itu bukanlah hanya kemenangan LM Rusman Emba dan Malik Ditu. Tapi kemenangan tersebut merupakan kemenangan seluruh masyarakat Muna yang sudah lama merindukan pemimpinnya.
“Dengan selesainya putusan MK, maka berakhir sudah perbedaan peta politik diantara semua Paslon dan simpatisan. Mari kita bersatu padu menyonsong Bupati Muna kita,” ujarnya dengan penuh kegembiraan
Ia juga berharap agar Bupati Muna dapat segera dilantik. Supaya program pembangunan di Tanah Sowite berjalan.
“Harapan kami, agar proses pelantikan dapat segera dilaksanakan. Agar program-program pembangunan segera berjalan di Kabupaten Muna,” harapnya. (m1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top