Pemkab Kolut Siapkan Petugas Informasi Harga – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Pemkab Kolut Siapkan Petugas Informasi Harga

KOLAKA POS, LASUSUA – Menstabilkan harga kebutuhan warga seperti sayur dan buah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah menyiapkan tenaga atau petugas informasi pasar yang bertugas yang mengecek harga komoditi di pasar dan petani.

Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud mengatakan, saat ini telah ada petugas untuk mengecek harga komoditi yang dibiayai APBN. ”Petugas ini bekerja dengan menggunakan dana APBN,” ujarnya.
Data yang mereka peroleh, kata Rusda, akan menjadi rujukan tingkat pusat dan daerah dan untuk menunjang kinerjanya dengan nantinya akan diberi tambahan operasioanl kepada mereka agar membantu menyediakan informasi harga komoditi khususnya Kolaka Utara. ”Nanti kita akan beri tambahan operasional, karna informasi komoditi sangat diperlukan oleh masyarakat,” katanya.
Informasi harga komoditi tersebut juga diinfokan langsung ke masyarakat sehingga informasi tersebut di ketahui langsung. Warga info tersebut melalui Dinas Perkebunan dan Hortikultura. “Info tersebut menjadi rujukan harga di Kolaka Utara, sehingga mampu untuk menekan harga sehingga tidak ada yang dirugikan,” katanya.

Diapun berkeinginan dengan adanya informasi harga komoditi, masyarakat bumi patampanua tidak lagi mengeluhkan harga komuditi murah dari petani dan mahal ketika komoditi tersebut berada di pasar, pasalnya kebanyakan petani mengambil harga dengan relative murah dari petani kemudian mnejualnya dipasar dengan harga dua kali lipat,”hal tersebut tidak terjadi lagi, kita mampu untuk mengontrol harga di pasar tidak sehingga semua di untungkan,” tandasnya.(cr2)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top