MK Putuskan Rusman Emba-Malik Ditu Pemenang – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

MK Putuskan Rusman Emba-Malik Ditu Pemenang

bpti

Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih

 

KOLAKA POS, RAHA – Rusman Emba dan pasangannya Malik Ditu sudah dapat dipastikan menahkodai Kabupaten Muna hingga lima tahun kedepan. Hal tersebut berdasarkan hasil sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang digelar pada Rabu (27/7) siang.
Berdasarkan salinan putusan MK yang terlampir di alamat email sekretariat@mahkamahkonstitusi.go.id,nomor 120/PHP.BUP-XIV/2016 yang diketuai Arief Hidayat itu, dituliskan pada Amar Putusan halaman 268 hingga 270 bahwa MK mengadili, menyatakan, menjatuhkan putusan akhir yakni pertama, mengabulkan permohonan Pemohon untuk sebagian. Kedua, menetapkan hasil perolehan suara yang benar dari masing-masing pasangan calon dalam pemungutan suara ulang untuk 3 (tiga) TPS yaitu TPS 4 Kelurahan Raha I, TPS 4 Kelurahan Wamponiki Kecamatan Katobu dan TPS 1 Desa Marobo Kecamatan Marobo, pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muna Tahun 2015, sebagai berikut.
Pasangan Calon Nomor Urut 1, LM. RUSMAN EMBA, dan
ABDUL MALIK DITU, memperoleh suara sebanyak 531 suara. Sedangkan Pasangan Calon Nomor Urut 2, L. ARWAHA ADY SAPUTRA dan LA ODE SAMUNA, memperoleh sebanyak 5 suara. Sedangkan Pasangan Calon Nomor Urut 3, LM. BAHARUDDIN, dan LA PILI, memperoleh sebanyak 592 suara.
Maka dari itu, MK menetapkan hasil akhir perolehan suara dari masing-masing Pasangan Calon
dalam pemungutan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muna 2015 sebagai berikut.
Pasangan Calon Nomor Urut 1, LM. RUSMAN EMBA, dan
ABDUL MALIK DITU, memperoleh suara sebanyak 47.587 suara. Untuk Pasangan Calon Nomor Urut 2, L. ARWAHA ADY SAPUTRA, dan LA ODE SAMUNA, memperoleh suara sebanyak 5.382 suara. Sedangkan Pasangan Calon Nomor Urut 3, LM. BAHARUDDIN, dan LA PILI, S.Pd, pemperoleh suara sebanyak 47.554 suara.
Selanjutnya, MK Menolak permohonan Pemohon (Rusman Emba-Malik Ditu) untuk selain dan selebihnya. Dan memerintahkan Termohon (KPU) untuk melaksanakan putusan tersebut.
Sementara itu, LM Rusman Emba, ketika dikonfirmasi oleh wartawan via celulernya, Bupati Muna terpilih itu langsung mengucap Syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa “Alhamdulillahirobbil Alamin,” ujarnya.
Menurutnya, kemenangan akronim Rumah Kita pada sidang putusan MK yang digelar pada Rabu siang itu merupakan Rahmat dari Allah SWT.
“Apa yang diputuskan MK adalah sesuai fakta-fakta yang terjadi dalam pesta demokrasi di Kabupaten Muna. Alhamdulilah MK telah memutuskan sesuai fakta-fakta yang ada.
Tak henti-hentinya Rusman Emba terus mengucapkan terimakasihnya kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemenangan dan kebahagiaan seluruh masyarakat Muna yang sudah mengetahui jelas pemimpin mereka.
“Keputusan MK yang memenangkan paslon Rumah-Kita dengan 33 suara adalah berkat Allah SWT, amin. Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Kabupaten Muna. Sudah saatnya kita harus bahu membahu membagun Kabupaten Muna agar maju seperti daerah daerah lain di Sultra dan Indonesia umumnya. Insaalah kami akan membanguan Kabupaten Muna sesuai dengan visi misi kami. Terimaksih pada seluruh masyarakat Kabupaten Muna, yang selalau memberi dukungan pada kami,” tandasnya. (m1/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top