Mahasiswa USN KKN di Konsel – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Mahasiswa USN KKN di Konsel

ok kkn

Rektor Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka DR. Azhari saat memberikan perlengkapan peserta KKN secara simbolis di gedung Islamic Center Kolaka. FOTO: Dadang/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Sebanyak 1.000 mahasiswa Universitas Sembilan Belas November (USN) pada Kamis (28/7) berkumpul di Gedung Islamic Center untuk mengikuti pembekalan sebagai modal pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dimana 1.000 mahasiswa akan melaksanakan KKN di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada pekan depan. Pada pembekalan tersebut juga turut dihadiri oleh pihak Pemda dan Polres Konsel.

Rektor USN Kolaka , DR. Azhari mengatakan, ada 1.000 mahasiswa yang akan mengikuti KKN tahun 2016 ini dan akan dibagi dalam dua kali pemberangkatan. Dimana gelombang pertama sebanyak 500 mahasisiwa akan di berangkat kan pada pekan depan. “Kalau yang 500 mahasiswa lainnya akan menyusul sepekan kemudian. Tujuannya agar pelayanan dan arahan yang diberikan pembimbing tidak kacau,” tambahya

Dalam pelaksanaan KKN kali ini kata Rektor, pihaknya tidak membolehkan pembimbing mengenang dana KKN. Tetapi pihaknya menyerahkan sepenuhnya dana KKN kepada mahasiswa untuk dikelola sendiri. “Pembimbing tidak boleh memegang dana KKN. Biarkan mahasiswa pertanggungjawabkan sendiri dana itu,” tandasnya.

Azhari berpesan kepada peserta pembekalan , agar seluruh mahasiswa USN agar selalu menjaga nama baik kampus USN . “Saya meminta kepada seluruh mahasiswa agar tidak berbuat sesuatu yang dapat menjelekkan nama kampus. Tetapi jadilah yang bermanfaat bagi masyarakat di tempat KKN itu dan bantu pemerintah setempat dalam membangun daerah itu,” pintanya.

Untuk KKN kali ini, mahasiswa USN akan disebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Konsel. Adapun Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan merupakan fakultas yang mempunyai mahasiswa terbanyak yang mengikuti KKN angkatan ke III di tahun 2016 ini dengan jumlah 350 orang.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top