Hasil Seleksi Sekda Diumumkan Pekan Depan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Hasil Seleksi Sekda Diumumkan Pekan Depan

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, ANDOOLO – Hasil seleksi tiga besar calon Sekretarias Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), sudah memasuki tahapan akhir. Rencananya akan diumumkan minggu ini, namun karena panitia seleksi (Pansel) di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) belum lengkap maka hasilnya diprediksi akan diumumkan pekan depan.
Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengungkapkan, terkait selesksi Sekda yang akan mengerucut dari delapan besar menjadi tiga besar, pihaknya belum mendapatkan laporan.

“Hingga saat ini saya belum mendapatkan laporan, karena setelah tiga besar itu kita akan bicarakan dengan wakil pemerintah pusat dalam hal ini Gubernur Sultra,” jelasnya.

Sementara itu Plt Kepala BKD Konsel, Yuliana mengatakan salah satu Pansel yakni Kepala BKD Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas saat ini sedang menjalani ujian promosi doktornya (S3) di luar daerah Sultra.

Sehingga dalam rapat penentuan tiga besar seluruh Pansel yang terdiri dari lima orang yakni Sekda Provinsi Lukman Abunawas, Kepala BKD Provinsi Nur Endang Abbas, dua orang akademisi yakni Prof. Sahabuddin dan Dr. Satria dan seorang tokoh masyarakat Yasin Togala, harus menghadiri rapat tersebut.

“Kalau Panselnya tidak lengkap, itu tidak bisa. Jadi kemungkinan pekan depan baru ada penentuan,” katanya.

Sejauh ini, lanjut dia seluruh nilai delapan peserta calon Sekda telah dirampungkan. Setelah ditetapkan tiga besar, barulah nama-nama tersebut diserahkan kepada Bupati setempat.

“Apabila ada salah satu tes yang sangat rendah nilainya, maka dapat digugurkan, sebab nilai masing-masing peserta diakumulasi dari seluruh tes yang ada,” jelasnya.

Untuk diketahui, kedelapan orang calon Sekda Konsel tersebut yakni Rachmi A Djufri, Andi Tenri Rawe Silondae, Sarif Sajang, Sajuddin Idris, Hamsir Majid, Burhanuddin, Budi Yuliarto dan Adiwarsah.

Surunuddin berharap Sekda yang terpilih nantinya, memeliki wawasan yang tinggi dan bisa mengkonekan semua mulai DPRD Konsel, forum komunikasi pimpinan daerah, antara SKPD dan sebagainya.

“Jadi jangan lagi semua tertujunya sama saya. Sekda ini kan adalah komandan batalion PNS yang sesungguhnya. Kalau saya turun menginspeksi pegawai, itukan hanya sebagai sebagian dari PNS, yang lebih berperan adalah Sekda,” tegasnya.
(k5/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top