Gedung SLB di Poea Mubazir? – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Gedung SLB di Poea Mubazir?

foto SLB

Gedung SLB yang berdiri sejak 2013 belum juga digunakan.FOTO : Haliqfat/Kolaka Pos

KOLAKA POS, BOMBANA – Gedung Sekolah Luar Biasa (SLB) yang terletak di kelurahan Poea, kecamatan Rumbia Tengah, dengan luas kurang lebih mencapai 30 meter hingga saat ini belum juga dapat digunakan.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bombana Abdul Rauf, belum digunakannya SLB tersebut merupakan kelemahan perencanaan pekerjaan. Sebab, pendirian bangunan tersebut tidak melihat faktor pendukung lainnya.
Selain itu, tidak adanya tenaga pendidik di sekolah tersebut, sehingga menjadi kendala utama gedung tidak termanfaatkan. Akibatnya, proses pelaksanaan mencerdaskan siswa penyandang cacat tidak terlaksana sesuai yang diharapkan.
“Tidak ada tenaga pendidik untuk sekolah tersebut, otomatis bangunan tersebut sementara ini mubazir, tidak digunakan,” katanya saat ditemui di ruangannya, Kamis (28/7).
Ia menjelaskan, sekolah tersebut sudah berdiri sejak 2013 silam, dengan menelan anggaran provinsi hingga ratusan juta rupiah.
Melihat kondisi bangunan tersebut, yang hingga saat ini belum digunakan tentu harus ada upaya yang dilakukan, seperti peralihan fungsi gedung yang muaranya pada pelayanan pendidikan.
“Tentunya saat terbuka penerimaan PNS, pemerintah harus segera membuka kuata penerimaan PNS yang memiliki basic ilmu sebagai tenaga pendidik SLB, agar bangunan tersebut dapat termanfaatkan,” tutur mantan sekretaris Dikpora ini. (k6)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top