Bangun RSUD Type C , Konawe Pinjam 231 Milyar ke PT.SMI – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Bangun RSUD Type C , Konawe Pinjam 231 Milyar ke PT.SMI

KOLAKA POS, UNAAHA – Usaha bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa untuk meminjam dana dari PT. Sarana Multi Infrastruktur Persero (PT.SMI) yang sejak dua tahun melakukan upaya akhirnya membuahkan hasil, Kamis (28/7) kemarin pihak PT. SMI melakukan penandatanganan pinjaman kepada pemerintah daerah Konawe sebesar Rp. 231.974.000.000 Milyar untuk pembangunan fisik rumah sakit daerah Konawe (RSUD).

Pembiayaan berbentuk pinjaman daerah tersebut akan dipergunakan untuk membiayai pekerjaan fisik pembangunan gedung pelayanan kesehatan dan rawat inap yang dimana RSUD konawe akan menjadi salah satu Rumah Sakit Type C di konawe, untuk itu pengadaan alat kesehatan akan di adakan pula dan akan menjadi salah satu Rumah Sakut rujukan regional untuk melayani empat kabupaten yakni Kolaka Timur, Konawe Selatan, Konawe Utara dan Konawe.

Dalam kesempatan itu Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat memberikan sambutan mengatakan bahwa pinjaman yang diberikan PT. SMI untuk pemerintah daerah kabupaten Konawe, merupakan harapan besar bagi Konawe untuk mewujudkan pembangunan Rumah Sakit Daerah Konawe menjadi RSUD Type C, dan ini merupakan progresif pemerintah dalam melakukan pembangunan di Konawe melalui bidang kesehatan.

” Jadi kalau rumah sakit ini sudah jadi, jangan lagi ada masyarakat konawe kalau mau berobat harus ke makassar karna kita sudah punya rumah sakit yang memiliki fasilitas seperti rumah sakit yang ada di sana” katanya.

Lanjutnya lagi, pembangunan rumah sakit daerah merupakan rumah sakit yang memiliki standar WHO, dengan ketersedianya tempat tidur rawat inap, dan penambahan fasilitas pelayanan obstetri emergensi komprehensif yang dungsinya diharapakan akan menurunkan jumlah kematian ibu saat melahirkan di RSUD Konawe

” Jadi saya harapkan kepada kepala dinas kesehatan agar ikut mengawasi pekerjaan Rumah sakit ini, yang rencananya pembangunan rumah sakit ini akan mulai di lakukan pembangunanya pada akhir tahun 2016″ ungkap Kery saat memberikan sambutan. (m4/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top