Truk Abaikan Peraturan Dishub – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Truk Abaikan Peraturan Dishub

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KOLAKA – Banyaknya mobil truk yang memuat material tanah yang melintas di jalan poros Kolaka-Pomalaa membuat banyak pengendara kesal. Pasalnya, selain mengusai jalan, mobil truk syarat muatan material terkadang membuat jalan yang beraspal menjadi berlumpur. Akibatnya, banyak pengendara yang merasa jengkel dengan ulah sopir truk yang mengabaikan aturan.

Salah satu pengendara, Anto mengeluhkan sikap sopir truk yang terkadang tidak memberikan jalan kepada pengendara. Selain itu, beberapa sopir truk dinilainya sering mengabaikan peraturan Dinas Perhubungan, yaitu tidak menutup muatan material dengan terpal. Akibatnya muatannya tumpah diaspal dan membuat jalan raya menjadi berlumpur.

“Kalau mau dilambung dia (sopir truk, red) tidak mau berikan jalan dan dia balap juga. Baru muatannya tidak ditutup terpal. Jadi tanah muatannya berhamburan di aspal. Dan ini sangat berbahaya bagi pengendara bermotor,” kesalnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kolaka, Bakri Balusu mengaku pihaknya kehabisan akal dalam mengingatkan sopir truk yang bandel untuk taat aturan. Sebab, setelah lepas dari pengawasan, para sopir truk kembali mengabaikan aturan tersebut. Ia mengatakan pihak hanya dapat berharap kepada sopir truk untuk taat aturan.

“Kami sudah menghimbau kepada sopir truk untuk memperhatikan juga keselamatan pengguna jalan lain. Selain itu kami juga telah meminta untuk tidak mengisi muatan dengan berlebihan dan muatan tersebut harus ditutup dengan terpal supaya tidak tumpah di jalan. Kalau bolak-balik bawa muatan maka jalannya harus disiram. Semua itu kami sudah sampaikan tetapi juga masih diabaikan,” keluhnya.(hud/hen)

 



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top