Pemkab Konsel Terapkan Jumat Bersih – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pemkab Konsel Terapkan Jumat Bersih

KOLAKA POS, ANDOOLO – Instruksi langsung Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga, agar seluruh Desa se- Konsel wajib melaksanakan Jumat bersih, rupanya mendapat reaksi positif dari masyarakat dan setiap Desa di Konsel. Dimana setiap Jumat masyarakat ramai membersihkan lingkungannya. Hal tersebut terlihat disepanjang jalan dan halaman rumah warga, sudah ada peningkatan akan kebersihan lingkungannya.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga menjelaskan, kebersihan ini erat kaitannya dengan kesehatan. Walaupun masyarakat rajin mengikuti kegiatan kesehatan, kalau lingkungannya kotor tentu percuma saja. “Lingkungan yang kotor itu akan menjadi sarang nyamuk DBD, Diare, bahkan mudah mendatangkan penyakit,” jelasnya.

Jadi bagaimana, lanjut dia masyarakat akan terhindar dari DBD dan penyakit lainnya, kalau kebersihan lingkungannya tidak dijaga.

“Untuk itu, Jumat bersih ini menjadi tanggung jawab Desa dan Camatnya wajib perintahkan masyarakatnya untuk membersihkan. Kemudian harus betul-betul dijalankan,”

Surunuddin menambahkan, pihaknya sementara meng-evaluasi Jumat bersih. Siapa yang melaksanakan dan tidak melaksanakannya.

“Kalau tidak melaksanakan berikutnya kita berikan teguran, sampai dia mau melaksanakannya, jadi jangan dipandang remeh,” tegasnya. (k5)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top