Massa Dokter Unjuk Rasa – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Massa Dokter Unjuk Rasa

Tuntut MK Beri Keputusan Konsisten

 

Suasana demonstrasi menuntut MK beri putusan mengembalikan suara rakyat pada pemilu kada 9 Desember 2015 (4)KOLAKA POS, RAHA –  Ratusan massa simpatisan salah satu pasangan calon kepala daerah yang berakronim Dokter-pilihanku melakukan aksi ujukrasa di perempatan Tugu Jati Kota Raha Selasa (26/7) siang. Pasalnya, dalam aksi itu mereka menuntut Mahkamah Konstitusi (MK) mengambil keputusan yang konsisten pada sidang putusan yang rencananya akan digelar pada Selasa, 27 Juli pukul 10.00 Wib besok.

Kordinator aksi La Ode Kadaruddin Mongkito mengatakan, bahwa proses pemilihan umum kepala daerah yang terjadi sejak PSU jilid satu hingga PSU jilid II banyak terjadi pelanggran. Bahkan pelanggarannya menurutnya semakin masiv.

“Sesuai bukti-bukti yang diajukan, ada pemilihan ganda, adanya mobilisasi massa mulai dari pelaksanaan PSU jilid I dan PSU jilid II. Sehingga kemudian pelaksanaan PSU semakin amburadul. Pelanggarannya semakin besar. Sehingga kami meminta kepada MK untuk mengembalikan, nama suara rakyat kepada pemilu kada 9 Desember 2015 lalu,” pintanya

Sementara itu, harapan yang berbeda di kemukakan salah seorang warga Muna, Amir Fariki dimana Ia menginginkan putusan MK harus sesuai dengan pelaksanan PSU jilid II. Sebab pelaksanaan PSU jilid II menurutnya dilaksanakan dengan sangat demokratis. Lantaran pelaksanaan pemilihan saat itu Ia melihat telah melibatkan berbagai pihak dan komponen pemerintahan.

“MK harus memutuskan pemenang PSU jilid II. Karena itulah fakta. Itulah pilihan sesuai hati masyarakat,” ujarnya

Olehnya itu, Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muna untuk bersama-sama menjaga ketertiban, kedamaian dan koduktifitas dalam rangka menanti putusan MK tersebut.

“Masyarakat sudah jenuh, cape dengan proses politik panjang yang mereka ikuti. Besok Insya Allah putusan final. Dimana MK bisa merekomendasikan siapa pemimpin Kabupaten Muna selanjutnya,” tandasnya (m1/hen)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top