Lagi, Polda Sultra Tangkap Pengedar Narkoba – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Lagi, Polda Sultra Tangkap Pengedar Narkoba

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KENDARI – Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menangkap pengedar sabu jenis narkoba, di dua tempat kejadian perkara (TKP).

Wakil Direktur Narkoba AKBP. Laode Asis, mengatakan pihak kepolisian berhasil melakukan penangkapan terhadap pengedar sabu kemarin (Senin, Red) pukul 17:00 sampai pukul 05:00. “Penangkapan ini dilakukan di dua TKP, yakni di salah satu hotel di Malik Raya terhadap tersangka SF dan SF. Dari dua tersangka tersebut kami berhasil menyita narkoba sebesar 7 gram,” tuturnya.

Ia menambahkan, kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 3 tersangka lainnya, yakni MR, PP, KK. Penindakan ini dilakukan dari informasi masyarakat dan menyita barang haram sebanyak 3 paket narkoba ditangan tersangka di kelurahan Poasia. “Dari dua TKP ini kami berhasil mengamankan sabu jenis narkoba kurang lebih 100 gram,” katanya.

Asis sapaan akrabnya, menuturkan jaringan ini merupakan dua jaringan yang berbeda yang masuk di wilayah Sultra. Tersangka SF dan SF, ini kita kenakan pasal 112 ayat 2, di atas 5 gram dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara, sedangkan tersangka MR,PP,KK, kita kenakan pasal 114 ayat 2 dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun,” bebernya.

Asis yang berpangkat dua bunga dipundaknya menyampaikan, Jenis barang bukti yang berhasil diamankan yakni, timbangan sabu, korek api, celana panjang, alat pengisap sabu, HP, dan uang. “Untuk tahun ini jumlah sabu jumlah barang bukti kuranglebih 100 gram untuk satu tersangka adalah yg terbesar,” ungkapnya.

Pria yang berusia 50 tahun mengatakan, Direktorat Reserse(Ditreserse) Narkoba akan terus meningkatkan penjagaan terhadap pengedar narkoba di wilayah Sultra, khususnya di Kendari. ”Dengan begitu masa depan anak-anak kita akan lebih bagus, tanpa adanya gangguan narkoba,” tutupnya. (P2/hen)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top