Kolaka Aman dari Banjir – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Kolaka Aman dari Banjir

KOLAKA POS, KOLAKA – Hujan mulai mengguyur bumi mekongga. Dengan Intensitas dan curah hujan yang nantinya tinggi dikhawatirkan akan terjadi banjir. Meski demikian, BPBD Kolaka memastikan Kolaka aman dari banjir.
“Kalau di Kolaka, kondisi tersebut untuk sementara dinyatakan masih aman. Sebab intensitas dan curah hujan di Bumi Mekongga tidak tinggi seperti beberapa daerah lain di Sultra yang saat ini sedang mengalami musibah banjir,” ujar Kepala Sub Bagian Sarana dan Prasarana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), Nursalim Madenuang kepada Kolaka Pos kemarin.

Lanjut ia mengatakan, potensi untuk terjadinya bencana banjir di Kolaka untuk sementara dinyatakan masih aman. Dimana hujan yang turun tidak terlalu deras dan intensitasnya juga tidak terlalu tinggi jika dibanding dengan daerah lain. Kendati demikian, ia tetap meminta warga untuk tetap waspada. Sebab kondisi cuaca saat ini sangat ekstrim dan selalu berubah-ubah . “Untuk sementara masih aman. Namun cuaca sekarang sangat ekstrim jadi sulit untuk diprediksi, karena sewaktu-waktu dapat saja berubah. Olehnya itu, kami tetap meminta kepada warga untuk tetap waspada,” ujarnya

Kata Nursalim, untuk gelombang tinggi, juga diprediksi tidak terjadi di Perairan Kolaka. Hal itu sesuai data yang dirilis oleh pihak BMKG. Dimana kemungkinan terjadinya gelombang tinggi hanya terjadi di Perairan Buton. Dengan kondisi cuaca yang sulit diprediksi, ia juga tetap menghimbau nelayan untuk selalu waspada. “Kalau kondis cuaca di laut juga masih aman. Hanya di Perairan Buton saja yang tinggi. Tapi mengingat kondisi cuaca yang ekstrim, maka kami tetap meminta kepada warga khususnya nelayan untuk berhati-hati dan tidak melaut jika sewaktu-waktu diperkirakan terjadi gelombang tinggi,” tuturnya. (hud)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top