Kejari Tahan Satu Lagi Tersangka Pagar Usn – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Kejari Tahan Satu Lagi Tersangka Pagar Usn

Kini Sudah Tiga Tersangka Ditahan

 

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KOLAKA – Kejaksaan Negeri Kolaka (Kejari), kembali menahan satu tersangka kasus korupsi pagar kampus Universitas Sembilanbelas November (Usn) Kolaka, Senin (25/7) sekitar pukul 18.30 usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Kejari Kolaka.

Sebelumnya, penyidik pidana khusus Kejari Kolaka menahan dua tersangka pada proyek yang sama, yakni Suwito selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Ridwan selaku Konsultan. Kini giliran tersangka Abd. Wahab Tahir dijebloskan ke hotel prodeo milik Rumah Tahan (Rutan) kelas IIb Kolaka, dalam kapasitasnya selaku ketua Tim Perencana dan Penyusunan Anggaran (TPPA) USN

Kepala Kejari Kolaka Jefferdian yang dikonfirmasi, membernarkan adanya satu tersangka kasus korupsi pagar kampus Usn Kolaka yang ditahan Kejaksaan, penahanan tersebut setelah sebelumnya, pada Senin (6/6) penyidik Kejaksaan menetapkan Abd. Wahab Tahir sebagai tersangka, dalam kapasitasnya selaku ketua TPPA USN. “Kemarin (25/7) kita telah melakukan penahanan tersangka kasus pagar kampus Usn Kolaka berinisial AW, kita melakukan penahanan selama 20 hari kedepan terhitung sejak Senin (25/7) hingga Sabtu (13/8),” ungkapnya saat ditemui di pelataran kantor Kejaksaan, Selasa (26/7).

Selain tiga tersangka yang kini mendekam di Rutan kelas IIb Kolaka, instansi anti rasuah tersebut terus mendalami kasus pagar kampus kebanggan masyarakat Kolaka tersebut, jika saja ada kemungkinan penambahan tersangka baru, terhadap kasus proyek pagar yang bernilai kontrak Rp1,7 miliar itu. “Sampai saat ini tersangkanya masih tiga dan tetap kita dalami dan terus kembangkan kasusnya,” terangnya.

Dari hasil pengembangan kasus tersebut, penyidik menemukan alat bukti keterlibatan tersangka Abd. Wahab Tahir, dalam proyek pagar kampus Usn Kolaka, yang berpotensi merugikan keuangan negara hingga ratusan juta rupiah. (cr1/hen)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top