Dua Tersangka Korupsi RSBG Kolaka Ditahan Kejaksaan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Dua Tersangka Korupsi RSBG Kolaka Ditahan Kejaksaan

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KOLAKA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka, menahan dua tersangka kasus korupsi Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka, Senin (25/7) sekitar pukul 18.30. Kini. Kedua tersangka dititip di Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIb Kolaka.

Kepala Kejari Kolaka Jefferdian, SH. MH yang dikonfirmasi, membenarkan adanya penahanan dua tersangka, kasus korupsi RSBG Kolaka, pada Senin (25/7) malam. “Penahanan kedua tersangka RSBG masing-masing berinisial YS dan SH, yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik,” ungkapnya saat ditemui di pelataran kantor Kejari Kolaka.

Dia menambahkan, kedua tersangka akan ditahan selama 20 hari kedepan, terhitung sejak Senin (25/7) sampai dengan Sabtu (13/8). “YS dan SH ditetapkan sebagai tersangka, setelah penyidik menemukan unsur tindak pidana korupsi terkait dana pendapatan RSBG sebesar Rp3,5 miliar pada tahun 2015 lalu,” terangnya.

Sekedar diketahui, penetapan kedua tersangka berdasarkan pada hasil pengembangan penyidikan, dimana YS yang saat itu menjadi bendahara penerimaan RSBG tahun 2015, menyerahkan uang kepada SH sebagai Direktur PT. BBM, yakni perusahaan yang bergerak bidang pengadaan obat – obatan dan barang habis pakai sebesar Rp3,5 miliar, dengan 10 kali transaksi terhitung sejak Agustus – Desember 2015. (Cr1-p1/hen)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top