Dinkes Jamin Tak Ada Vaksin Palsu di Muna – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Dinkes Jamin Tak Ada Vaksin Palsu di Muna

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, RAHA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna menjamin vaksin yang digunakan di sejumlah Puskesmas dan Posyandu tida Kabupaten Muna asli. Hal itu berdasarkan pemantauan dan pemeriksaan vaksin disejumlah puskesman yang ada.
Kepala Dinas Kesehatan Muna, La Ode Rimbasua mengatakan, bahwa vaksin yang ada di Kabupaten Muna dijamin keasliannya. Sebab vaksin yang dimiliki Dinkes Muna berasal dari Kementerian Kesehatan RI melalui Dinkes Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bahkan, pasca berhembusnya isu vaksin palsu, pihaknya langsung melakukan pemantauan dan memeriksa ke seluruh Puskesmas se Kabupaten Muna. Bahkan, Ia juga memberitahukan keseluruh petugas kesehatan diwilayahnya agar mewaspadai dan mengetahui tanda-tanda vaksin palsu tersebut.

Ia menghimbau warga yang mempunyai balita, agar dapat membawa balita mereka ke Posyandu, Puskesmas atau Rumah Sakit untuk mendapatkan imunisasi.
“Insya Allah di Muna kami jamin keaslian vaksinnya. Tidak usah ragu. Imunisasi itu penting, selain menjaga kekebalan anak, vaksin juga menjaga daya tahan tubuh anak terhadap penyakit, vaksin juga dapat mencerdaskan anak,” terangnya.

Ia menambahkan meski saat ini di sejumlah daerah beredar vaksin palsu, namun warga yang melakukan imunisasi di beberapa fasilitas kesehatan yang terdapat di Kabupaten Muna tidak menurun. “Adanya isu vaksin palsu, tidak berpengaruh dengan orang tua balita. Mereka masih ke posyandu untuk mendapatkan imunisasi,” tandasnya. (m1/b)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top