75 Siswa Lulus Seleksi Paskibraka – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

75 Siswa Lulus Seleksi Paskibraka

Asisten I Pemkab Kolaka Timur saat menyerahkan pakaian kepada para anggota paskibraka. Foto : Sofyan/Kolaka Pos

Asisten I Pemkab Kolaka Timur saat menyerahkan pakaian kepada para anggota paskibraka. Foto : Sofyan/Kolaka Pos

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Setelah melakukan seleksi beberapa waktu lalu, akhirnya sebanyak 75 siswa yang dinyatakan lulus untuk menjadi anggota paskibraka. Kepala Bidang Olahraga Dikmudora Koltim, Ruslan mengatakan, pasukan Paski yang akan membawa bendera saat upacara 17 Agustus sebanyak 75 orang yang diambil dari masing masing sekolah, SMA dan SMK . 75 siswa yang lulus seleksi terdiri dari 42 pria dan 33 perempuan.

“Dikmudora hanya melakukan seleksi saja, adapuan hasil seleksi dari 75 siswa itu. Setelah melakukan seleksi, kami serahkan ke Pemkab, karena pendanaannya mereka yang tanggung,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa mengatakan, Pemerintah mengharapkan, agar dalam kegiatan ini dilaksanakan dengan baik. Selain itu juga, seluruh anggota paskibraka yang lulus seleksi bisa menjaga kesehatan.

“Kami berharap, agar para anggota paskibraka bisa menjaga kesehatan, jangan sampai detik-detik hari parayaan nanti ada yang sakit. Untuk itu tetap menjaga kesehatan, terutama dalam pola makan harus teratur, termasuk begadang harus dikurangi,” ungkapnya.

Dia pula menambahkan, dengan terpilihnya sebagai pasukan paski tentunya sebagai kebanggaan orang tua. Sebab, dari ribuan siswa yang ada di Koltim hanya beberapa orang saja yang terpilih. “Dengan terpilihnya sebagai anggota paskibraka, tentunya menjadi kebanggaan bagi orang tua, karena kalianlah (siswa, red) yang terpilih untuk masuk di Kabupaten. Jadi berlatilah dengan baik dan jaga kesehatan, tandasnya.

Ditempat yang sama, Kabag Umum Pemkab Koltim, Bram mengatakan, saat ini apa yang dibutuhkan untuk kelancaran kegiatan tersebut telah dipersiapkan, mulai dari pakaian, transportasi, dan semua kebutuhan lain.
“Kami sudah menyiapkan segala fasilitas mulai dari pakaian, konsumsi, transportasi dan semua kebutuhan lainnya. Adapun dana yang dipakai berasal dari APBD Sekretariat Pemda sebesar Kurang lebih Rp 300 juta,” tandasnya.

Untuk diketahui, Asisten I Pemkab Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa yang didampingi para pelatih tergabung dari TNI dan Polri, Senin (25/7) kemarin menyerahkan pakaian olahraga kepada perwakilan pasukan paskibraka, yang dilakukan di pelataran Kantor Bupati seusai upacara. (m2)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top