TPID Harus Segera Masukan DPSD – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

TPID Harus Segera Masukan DPSD

Lukman Abunawas

Lukman Abunawas

KOLAKA POS, KENDARI – Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas meminta TPID Kabupaten dan Kota agar segera memasukan Data Program Stategis Daerah (DPSD). Pasalnya, dalam waktu dekat akan dilakukan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas).

“Semua kabupaten dan kota diharapkan memasukan data-data yang menyangkut tentang isu strategis pogram-program andalan wilayah paling lambat akhir Juli ini sebab pada tanggal 8 Agustus kita akan melakukan Rakornas,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Ia meanmbahkan, menyangkut tentang isu strategis daerah pihaknya telah membagi beberapa bagian. Daerah yang masuk dalam bagian-bagian tersebut sesuai dengan potensi yang dimiliki masing-masing.
“Kita juga sudah bagi zona, Zona kota Kendari dan sekitarnya, Kolaka dan sekitarnya, dan Zona Bau-Bau dan sekitarnya. Kita juga sudah petakan pembedaan sesuai dengan potensi SDA masing-masing daerah. Misalnya Konawe, Kolaka Timur, Konsel, bidang pertanian penguatan program kerja pangan, kalau baubau dan sekitarnya kemaritiman perikanan dan kelautan,” pungkasnya (k1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top