Terima RPJMD, DPRD Koltim Gelar Rapat Bamus – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Terima RPJMD, DPRD Koltim Gelar Rapat Bamus

Suasana rapat Bamus anggota DPRD Koltim.FOTO : La Inga/Kolaka Pos

Suasana rapat Bamus anggota DPRD Koltim.FOTO : La Inga/Kolaka Pos

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Setelah menerima RPJMD, anggota DPRD Kolaka Timur (Koltim) bergerak cepat. Kemarin (22/7), DPRD Koltim langsung menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus). Sekwan DPRD Koltim Abdul Gani Jamal mengatakan, pembahasan agenda DPRD dalam masa sidang dua ini, di dalamnya adalah RPJMD, LKPJ dan KUA PPAS. “Ketiganya itulah yang di bahasa secara bersamaan tadi (kemarin, red). Jadi, insya allah Senin baru kita akan adakan rapat paripurna dengan agenda penyampaian penjelasan bupati dengan nota keuangan bupati, RPJMD, LKPD serta KUA PPAS,” katanyanya saat di temui di ruang kerjanya. .

Selain itu katanya, agenda lainnya yang dibahas tentang kegiatan reses anggota DPRD serta rapat paripurna mendengarkan sambutan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT kemerdekaran RI. “Yang jelas, kegiatan ini akan berlanjut terus,” katanya.

Untuk itu kata mantan Kabag Risalah sekretariat DPRD Koltim ini, dalam waktu dekat ini, yakni Senin akan segera dilaksanakan rapat paripurna DPRD dengan agenda, penyampaian penjelasan dan nota keuangan bupati, RPJMD untuk lima tahun kedepannya serta KUA PPAS.
“Pada saat itu akan diserahkan ketiganya, nanti pembahasannya kita akan ikuti mekanime yang berlangsung sesuai tahapan. Yakni, RPJM, LKPJ, KUP PPAS. Tidak
ada yang priotitas, ini saling berkaitan dan harus selesai tidak lewat september,” jelasnya.

Sebagai bentuk perispan agar agenda tersebut dapat berjalan dengan lancar katanya, pihaknya akan selalu melakukan koordinasi dengan Pemkab Koltim agar
kedua pimpinan, yakni eksekutif dan legislatif bisa ketemu. “Yang jelas, dari segi perlangkapan kami siapa selalu,” tandasnya. (ing)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top