Tekan Narkoba, Satgas Anti Narkoba Dibentuk – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Tekan Narkoba, Satgas Anti Narkoba Dibentuk

ok tekan HLKOLAKA POS, ANDOOLO – Satuan Narkoba Polres Konawe Selatan (Konsel) tidak henti-hentinya melakukan berbagai upaya untuk menekan peredaran narkoba. Salah satunya adalah membentuk Satgas Anti Narkoba, serta melakukan penyuluhan.

Kasat Narkoba Polres Konsel AKP Moch Moekid mengatakan, maraknya peredaran narkoba di Konsel membuat Satuan Narkoba Polres Konsel terus bekerja keras untuk menekan angka pengguna dan pengedar di kabupaten Konsel.

“Salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan membentuk Satgas tersebut dan melakukan penyuluhan di sekolah-sekolah, Narkoba ini kan sasaran utamanya adalah generasi muda,” jelasnya

Untuk itu lanjut dia, pihaknya terus melakukan penyuluhan di Sekolah-sekolah agar generasi muda tersebut tahu akan bahaya Narkoba. “Kemudian dengan adanya satgas ini, tentu ruang gerak pengedar dan pemakai semakin sempit, khusunya wilayah pelosok. Karena apabila ada yang memakai atau pengedar Narkoba satgas ini langsung menghubungi kami,” katanya.

Moekid menambahkan, pihaknya berharap dengan terbentukanya satgas anti Narkoba dan giat penyuluhan di Sekolah-sekolah, masyarakat Konsel bisa terhindar dari bahaya Narkoba.

“Selain itu diharapkan juga orang tua terus meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya yang masih remaja terutama dalam pergaulannya,” harapnya.

Untuk diketahui kasus Narkoba 2016 meningkat dari tahun sebelumnya. Dimana Polres Konsel berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) Narkoba sebanyak setengah ons, dengan 17 tersangka. Jumlah tersebut lebih besar dari pengungkapan tahun lalu. (k5)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top