Sutan Raja Ajak Kerjasama Dinas Pariwisata – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Sutan Raja Ajak Kerjasama Dinas Pariwisata

GM Hotel Sutan Raja, Mulyadi bersama dengan Sekretaris Dinas Pariwisata, Andi Panguriseng.FOTO : Riska/Kolaka Pos

GM Hotel Sutan Raja, Mulyadi bersama dengan Sekretaris Dinas Pariwisata, Andi Panguriseng.FOTO : Riska/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Guna mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Kolaka, Hotel Sutan Raja mengajak Dinas Pariwisata bekerjasama dalam mengembangkan program Travel Agent. Sebagai wujud keseriusan, Managemen Hotel Sutan Raja menggelar pertemuan dengan Dinas Pariwisata di halaman Rumah Adat Mekongga kolaka akhir pekan kemarin.
GM Hotel Sutan Raja, Mulyadi mengungkapkan, rencananya pihaknya akan mengembangkan program travel agent karena melihat Kolaka banyak dikunjungi banyak wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu juga, banyak juga wisatawan yang ingin mengenal kota Kolaka lebih luas lagi melalui kebudayaan dan pariwisatanya.
“Kami sedang mewacanakan progran travel agent di Kolaka mengingat banyak wisatawan baik dalam negeri maupun manca negara ingin mengenal kota Kolaka secara lebih luas lewat kebudayaan dan pariwisata yang ada,” ungkapnya kepada Kolaka Pos kemarin.
Untuk bisa mewujudkan program tersebut, pihaknya berencana menggandeng Dinas Pariwisata untuk mengembangkannya. “Kami ingin mengembangkan program ini. Wacana ini akan kami usahakan secepatnya untuk kerjasama dengan Dinas Pariwisata, semoga komunikasinya terjalin dengan baik dan lancar,” tandasnya.
Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Pariwisata, Andi Panguriseng mengatakan, wacana Sutan Raja untuk membuat travel agent ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan, karena belum ada Kolaka.

“Ini merupakan hal yang sangat baik karena potensi pariwisata yang dimiliki sangat kaya, mulai dari bawah laut dan atas gunung, dimana obyek wisata yang bisa di katakan sebagai distinasi pariwisata yang layak di kunjungi, bila memiliki tiga syarat itu,” terangnya.
Untuk itu, Ia mencapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan Managemen Sutan Raja. ” Saya mengucapkan terimakasih dan sekaligus ini adalah sebuah penghargaan bagi saya pribadi atas kunjungn manejemen Sutan Raja, saya harapkan semoga awal pertemuan ini menjadi penghubung untuk membangun pariwisata kolaka. dan harapan agar adanya kerjasama instansi instansi terkait saling sinergi untuk membanun dan mengembangakan industri pariwisata di Kolaka,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Promosi dan Pelayanan Informasi Dinas Pariwisata, Mirdan Adhar menambahkan, hal ini bisa diwujudkan apabila sudah memenuhi syarat yakni aktraktif (unik), amenitas (sarana dan prasarana) dan aksebilitas (akses menuju tempat). Sebab, tiga poin tersebut menjadi tolak ukur sebuah destinasi pariwisata. Salah satu wisata yang memenuhui tiga syarat itu adalah Tamborasi atau dikenal dengan sungai terpendek yang telah memenuhi syarat.

Ia menambahkan, untuk saat ini Pemerintah Daerah membangun pelan-pelan sarana dan prasarana, serta infrastruktur di bidang pariwisata, sehingga Sutan Raja dapat mempromosikan berbagai objek wisata Kolaka. “Kami berharap, semoga kegiatan ini tidak sampai di sini saja dan wacana tersebut di atas bisa terrealisasi lebih cepat,” tandasnya. (hrn)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top