SKPD di Muna Diminta Tampilkan Produk Unggulan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

SKPD di Muna Diminta Tampilkan Produk Unggulan

Suasana Rapat Pembahasan Kegiatan HUT RI di ruang Sekda Muna.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

Suasana Rapat Pembahasan Kegiatan HUT RI di ruang Sekda Muna.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKA POS, RAHA – Menyambut 17 Agustus, Sekretaris Daerah Kabupaten Muna, Nurdin Pamone meminta seluruh jajaran SKPD untuk menampilkan produk unggulan mereka untuk di pajang pada stand yang akan dibangun dalam pameran.

Nurdin mengatakan, dengan menghadirkan suatu produk sederhana namun bernilai lebih, akan membuat nuansa berbeda saat masyarakat mengunjungi stand-stand tersebut.
“Saya pernah diajak makan ubi disalah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. Saya tak menduga ubi tersebut punya cita rasa mengagumkan. Padahal makanan ini hanya ubi kayu, tapi diolah sedemikian rupa sehingga melahirkan nilai yang berbeda dari bentuk aslinya,” ujar Sekda Muna itu saat memimpin rapat persiapan HUT RI ke-71 di Ruang Rapat Sekda Senin siang.

Lanjut eks Sekwan Kota Kendari itu, bahwa hasil tanaman komoditi pertanian tersebut menjadi sebuah contoh yang sangat sederhana namun mempunyai nilai. Olehnya itu, Ia berharap dengan contoh tersebut, stand pameran jajaran SKPD Muna dapat memberikan kreatifitas yang lebih bernilai guna untuk menggaet hati pengunjung.
Ditempat yang sama, Kepala BAPPEDA Muna H. Syahrir mengharapkan agar di saat melakukan pergelaran pameran, jajaran SKPD tidak menampilkan produk gelondongan. Akan tetapi menampilkan produk pameran yang mempunyai karakteristik.
“Jangan juga ubi kayu yang masih bentuk utuh kemudian ditampilkan seperti aslinya. Buatlah menjadi produk makanan yang bernilai jual lebih, apakah jadi keripik atau yang lainnya”, tambahnya
Sementara itu, Kepala Bagian Humas Muna, Fajar Fariki menjelaskan, bahwa yang menjadi sorotan utama pada saat rapat tersebut, yakni persiapan pelaksanaan upacara bendera. Hal tersebut menjadi topik utama lantaran Ia menilai upacara bendera Sengsaka Merah Putih yang menentukan suksesnya kegiatan tersebut.
“Berangkat dari pengalaman HUT Muna ke 57 beberpa pekan lalu, pengeras suara menjadi titik perhatian. Sound system sedikit mengganggu hikmatnya upacara karena mengalami beberapa kendala. Perangkat elektronik dapat mengurangi nilai pelaksanaan upacara jika tak diperhatikan,” katanya
Lanjut Ia memaparkan, pengeras suara milik Pemda Muna diakuinya sudah tak cukup baik untuk digunakan lantaran usia alat-alat elektronik milik pemda sudah usang.
“Kedepan jika belum juga memadai maka peralatan pengeras suara akan dibantu dengan kepemilikan pihak luar Pemda. Namun tetap dikoordinasikan dengan beberapa SKPD yang mempunyai sound system untuk melengkapi peralatan pengeras suara ini,” ujarnya
Selain itu, Kabag Humas Dan Protokoler Pemda Muna itu optimis dengan persiapan yang relatif sempurna yang mereka lakukan, akan menjadikan upacara HUT RI ke 71 nantinya, bakal lebih baik.
“Kawasan parkir yang selama upacara jarang terpikirkan maka kali ini diatur sedemikian rupa agar lebih tertib dan nyaman. Begitu pula dengan kelengkapan upacara baik peserta maupun aksesoris pendukung akan ditata dengan sebaik mungkin. Ini dilakukan karena menurutnya upacara ini harus terlihat lebih sakral. Dengan begitu jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia lebih dihargai,” tandasnya (m1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top