Rusda : Adipura Kolut untuk Masyarakat – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Rusda : Adipura Kolut untuk Masyarakat

Kolut Meraih Banyak Prestasi

KOLAKA POS, LASUSUA – Diraihnya Piala Adipura Kolaka Utara tahun 2016 ini merupakan kebanggan tersendiri bagi masyarakat Kolaka Utara pasalnya dibawah kepemipinan Rusda Mahmud Kolaka Utara menuai banyak prestasi yang gemilang dan tidak dipandang lagi sebagai daerah tertinggal di Jazirah Bumi Anoa. Peraihan Adipura Ini dipersembahkan Pemerintah Daerah untuk Masyarakat Kolaka Utara.

Dikatakan Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud Keberhasilnya dirinya mengantarkan Kolaka Utara meraih banyak prestasi dikarenakan semua perangkat daerah dan dukungan penuh masyarakat Kolaka Utara yang bahu membahu untuk memajukan daerah paling Utara Sultra itu.

“Adipura Ini saya persembahkan untuk masyarakat Kolaka Utara, karena keberhasiln yang Kolaka Utara raih adalah keberhasilan masyarakat Kolaka Utara,”Katanya.

Lebih Lanjut dia menuturkan Selain dukungan Masyarakat Bumi Patampnua pahlawan orange Kolaka Utara menjadi unsur terpenting dalam menjaga kebersihan lingkungan dalam kota, dari subuh-subuh buta membersihkan tiap sudut Ibu Kota Kabupaten Kolaka Utara sehingga dipagi hari dapat dinikmati suasana kota Lasusua yang bersih dan sejuk.”Terimakasih untuk semua masyarakat Kolaka Utara dan pahlawan kebersihan kita yang telah membantu membersihkan Kota Lasusua,”Katanya.

Kali ini penganugrahan Adipura yang dilaksanakan di Siak,Riau, Pekan Baru Sumatra Selatan yang diserahkan langsung Oleh Presiden RI Jusuf Kalla pada Jum’at (22/7) merupakan yang ketiga kalinya untuk Wilayah yang mekar pada 2004 lalu itu.

“Adipura kali ini kita yang peroleh adalah Adipura Buana yang menggabungkan unsur sosial dengan lingkungan untuk membentuk kota yang layak huni yang tercermin dari masyarakat yang peduli lingkungan,”katanya.

Lebih lanjut diapun berharap bahwa dengan diraihnya adipura saat ini tidak menjadikan pemerintah dan masyarakat terlena dalam suka cita namun penghargaan yang berhasil diraih merupakan motivasi untuk terus bekerja dan mempertahankan adipura dan meraih penghargaan Adipra tertinggi.

“Hal ini merupakan motivasi untuk pemerintah dan masyarakat untuk terus bekerja sehingga mampu untuk mempertahankan Adipura bahkan meraih Adipura tingkat tertinggi yakni Adipura Paripurna,”harapnya.(cr2/hen)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top