PMI Koltim Kirim 20 Peserta Ikut Jumbara Nasional – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

PMI Koltim Kirim 20 Peserta Ikut Jumbara Nasional

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Menjelang Jumbara Nasional yang dipusatkan di Pangkep, Sulewasi Selatan akhir bulan ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kolaka Timur akan mengirim 20 pesertanya untuk berlomba pada ajang nasional tersebut. Hal itu di katakan langsung oleg Sekretaris PMI Kabupaten Koltim Mustakim Darwis kepada wartawan koran ini kemarin.

Kepala BAPPEDA Pemkab Koltim menuturkan, dari 20 orang tersebut, terdiri dari peserta, pendamping dan peninjau. Dari peserta, pendamping dan peninjau katanya, kontingen Koltim akan mengikuti semua cabang lomba dan akan kembali pada tanggal 31 Juli nanti. “Kami berharap peserta yang ikut bisa menimba pengalaman dan menerapkan hasilnya pada PMI Kabupaten Kolaka Timur kedepannya, ” tuturnya.

Jumbara ini lanjut Darwis, rencana akan di buka langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang sekaligus merupakan ketua umum PMI pusat. Adapun lomba yang akan di ikuti lanjut Darwis, putra putri palang merah, eksplorasi prikemanusiaan internasional, traveling kepalangmerahan, wahana kepalangmerahan, aksi PMR kreatif, lokakarya pembinaan mental remaja dan sentra media publikasi.

“Kita optimis di semua cabang lomba. Karena peserta yang kita kirim siswa kreatif dan berprestasi dari tiap sekolah yg kita ikutkan, sehingga kami berharap bisa meraih prestasi, ” tutupnya. (ing)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top