Pemberhentian Mansyur Amila Tunggu SK DPP PAN – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Pemberhentian Mansyur Amila Tunggu SK DPP PAN

KOLAKA POS, KENDARI – Pemberhentian Mansyur Amila sebagai Pengawai Negeri Sipil (PNS) yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Kabupaten Tengah masih menunggu Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas, setelah terpilih sebagai ketua Dewan Piminan Daerah (PAN) Kabupaten Buteng dalam Musyawaran Wilayah (Muswil) PAN beberapa waktu yang lalu, maka wajib bagi Mansyur Amila untuk melakukan permohonan pemberhentian sebagai PNS dan hal itu sudah dilakukannya.

“Sudah masuk dan dalam proses, begitu turun SK Penetapan sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Buteng langsung diberhentikan, dan Gubernur akan mengusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Dan beliau sudah memasukan tapi masih menunggu SK,” sebutnya.
Ia menuturkan, keputusan Mansyur Amila untuk mundur sebagai PNS tidak akan dihalangi oleh pihak Pemprov Sultra, dan pengunduran pasca terlibat partai politik tidak ada aturan yang melarang hal itu.

” Tidak masalah itu selama memungkinkan. Walaupun undang-undang menunjuk kita sebagai PNS tapi kalau ingin mengundurkan diri dan masuk k partai politik, itu tidak akan di permasalahkan,” ujarnya.

Sementara itu Mansyur Amila saat dihubungi mengatakan, hingga kini SK dari DPP PAN belum ia kantongi, dan membenarkan bahwa dirinya telah melakukan pengajuan berkas pengunduran diri sebagai PNS.

“Saya belum menerima SK sebagai Ketua DPD PAN dari DPP, tetapi saya sudah mengajukan pengunduran diri saya sebagai PNS di BKD dan pengajuan penggunduran diri sebagai PJ Beteng di Gubernur Sultra,” singkatnya. (k1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top