Konawe Raih Tropy Adipura – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Konawe Raih Tropy Adipura

KOLAKA POS, UNAAHA  – Kabupaten Konawe kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional.Pasalnya, Kabupaten Konawe tahun ini berhasil meraih piala Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup.Penyerahan piala Adipura Buana ini di terima langsung Wakil Bupati Konawe, Parinringi di kabupaten Siak, provinsi Riau yang diserahkan langsung dari wakil presiden M.Jusuf Kalla.

Kepala Badan Kebersihan dan Pertamanan Konawe, Ilham Jaya mengatakan, dengan di raihnya piala Adipura Buana, Pemkab Konawe berarti memiliki tanggung jawab untuk menjaga prestasi tersebut. Sebab, dengan diraihnya piala adipura bukan berarti kebersihan di konawe telah usai, karena bercermin pada pengalaman piala adipura Konawe 15 tahun yang lalu, usai mendapat adipura, kebersihan Konawe seakan menjadi kurang terkontrol.
“Ini prestasi yang membanggakan, keberhasilan ini harus dipertahankan terus, semoga kedepannya kabupaten Konawe terus meraih Adipura” katanya dengan nada penuh semangat. Dia berharap kedepannya ada perhatian yang lebih diberikan Pemerintah kabupaten Konawe kepada petugas kebersihan, dengan meningkatkan kesejahteraan sehingga mereka bisa bekerja lebih optimal lagi,” terangnya.
Menurutnya, ini,merupakan prestasi pertama pemkab Konawe dalam kebersihan lingkungan kota, dan ini tak lepas dari kerja keras petugas kebersihan dan warga kota Unaaha untuk tetap memelihara lingkugan sekitar demikian dengan menjaga keasrian kota .

“Ini tak lepas dari peran serta pasukan ‘kuning’ dalam menjaga kebersihan didalam Kota Unaaha dan ini sangatlah sentral. Diharapkan kedepannya pasukan kebersihan ini terus menjaga kebersihan di tanah kerinduan kabupaten konawe, demikian juga warga kota juga harus tetap menjaga kebersihan, dan senantiasa menjaga keasrian Kota Konawe dan tetap menjaga rindangnya taman dalam kota yang berada di wilayah kota,” paparnya.

Ia berharap petugas kebersihan untuk bekerja lebih maksimal lagi, agar kedepannya piala adipura dapat dipertahankan. “Pekerjaan baru pemerintah konawe terlah tercipta dengan di terimanya piala adipura buana di kabupaten siak, provinsi Riau, pekerjaan tersebut yakni menjaga akan eksistensinya tropi kebersihan di konawe agar tahun berikutnya prestasi ini kembali di peroleh, dan kegagalan beberapa tahun lalu akan di jadikan pengalaman,” ujarnya. (m4)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top